Reza Arap Kembalikan Uang Rp 950 Juta dari Doni Salmanan ke Bareskrim

- 29 Maret 2022, 07:48 WIB
Youtuber Reza Arap/PMJnews
Youtuber Reza Arap/PMJnews /

JAKSELNEWS.COM - YouTuber Reza Arap telah mengembalikan uang yang sempat ia terima dari Doni Salmanan kepada Bareskrim Polri, Senin (28/3/2022).

Namun pada saat itu, Reza diwakili kuasa hukumnya, Irfan Fauzi uang tersebut diserahkan ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (28/3/2022).

“Total (uang) yang diberikan Doni Salmanan Rp 1 miliar tapi yang diterima Reza Arap Rp 950 juta karena ada potongan platform 5 persen, dan sudah kita serahkan semua ke penyidik,” tutur Irfan pada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Senin (28/3/22).

Irfan mengungkapkan, Reza tidak menyerahkan uang itu dengan dana pribadinya. Sebab uang pemberian Doni belum digunakan.

Baca Juga: Heboh! Aming Posting Foto dengan Luna Maya dan Ariel NOAH: Jodoh Pasti Bertemu

“Uang itu memang dia taruh di SociaBuzz-nya dan memang tidak pernah ditarik,” kata Irfan.

Reza Arap sebelumnya tidak mengenal Doni Salmanan, saat menerima saweran Rp 1 m, suami Wendy Walters ini ingin mengembalikannya, namun pihak Doni menolaknya.

“Dia tidak pernah kenal Doni sebelumnya, dan di saat itu pun dia langsung menghubungi Doni Salmanan, di YouTube-nya juga ada. Dia ingin mengembalikan tapi Doni menolak,” katanya.

Sebelum menyerahkan uang tersebut, Reza Arap lebih dulu memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022). Ia dimintai keterangan terkait penerimaan uang Rp 1 miliar dari Doni Salmanan.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah