Sempat Mengalami GERD, Kini Maia Estianty Harus Jalani Operasi karena Ada Batu Empedu

- 5 April 2022, 07:41 WIB
Maia Estianty
Maia Estianty /instagram.com/maiaestiantyreal/

JAKSELNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, Maia Estianty harus dibawa ke UGD karena sakit GERD yang dideritanya. Kini, ia harus menjalani operasi dikarenakan ada batu empedu.

Sebelumnya, ia sempat dirawat 4 hari di rumah sakit. Namun tak kunjung membaik, akhirnya istri Irwan Mussry ini akhirnya konsultasi ke dokter langganan spesialis penyakit dalam.

"Karena aku 4 hari nggak membaik aku kontak dokter Chang, ahli pencernaan bagian dalam lah pokoknya. Oleh dokter Chang dikasih tahu kenapa GERD ku kambuh, ternyata karena ini (batu empedu)," kata Maia Estianty dikutip dari YouTube Maia Aleldul TV, Selasa (5/4/2022).

Setelah dilakukan USG, terlihat dalam tubuh Maia ada bulatan dua buah yang menghambat saluran empedunya. Menurut dokter Chang, batu empedu itu lah yang menjadi penyebab sakit lambung Maia selama ini.

Baca Juga: Bareskrim Tetapkan Guru Trading Indra Kenz, Fakarich Jadi Tersangka

"Karena batunya besar dia mau masuk ke saluran nggak bisa, nyangkut di situ, bikin sakit," ujar sang dokter.

Saat proses USG, dokter menemukan ada batu empedu 2 cm di tubuh Maia Estianty sehingga harus menjalani operasi. Maia Estianty menyebut jika sebelumnya ia juga ada batu empedu, namun ia hanya melakukan terapi makan apel.

“Aku ini ya kan ditemukan batu empedu 2 cm. Aku ini kan sebenarnya dari dulu sudah bertemu dokter Chang Supardjo dari beberapa waktu lalu, dokter Chang sudah menyarankan dipotong aja kantung empedunya.  Dan aku tuh ragu-ragu kan dok. Aku akhirnya memilih terapi makan apel. Ada tiga batu jadi satu batu 2 cm. Menurut dokter gimana?” jelas Maia Estianty.

Dokter Chang pun menjelaskan batu empedu tak bisa hilang hanya dengan terapi makan apel. Solusi terbaik adalah dengan mengoperasi untuk memotong batu yang menyangkut tersebut.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x