Profil dan Biodata Alvin Jonathan, Peserta yang Menjadi Juara 1 X Factor Indonesia 2022

- 19 April 2022, 12:55 WIB
Alvin Jonathan berhasil menjadi pemenang X Factor Indonesia dan langsung trending Twitter
Alvin Jonathan berhasil menjadi pemenang X Factor Indonesia dan langsung trending Twitter /

JAKSELNEWS.COM - Nama Alvin Jonathan berhasil keluar sebagai juara pertama kompetisi X Factor Indonesia 2022 season 3. Berikut profil dan biodatanya.

Alvin Jonathan menjadi juara pertama setelah mengalahkan grup musik Second Chance di peringkat kedua, dan Danar Widianto di peringkat ketiga.

Pria asal Malang itu keluar sebagai juara pertama X Factor Indonesia 2022 sekaligus anak didik BCL ini diberikan hadiah uang sebesar 150 Juta, dan 1 buah mobil.

Untuk juara kedua mendapat hadiah 100 juta dan 1 buah mobil. Sementara Danar Widianto finalis asal Purwokerto ini menjadi juara ketiga diberikan uang 50 juta rupiah dan satu buah motor.

Memiliki nama asli  Alvin Jonathan Sindhunata yang lahir di Malang, 20 September 1997 ini memang sudah lama terjun di dunia musik. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Cha Eun Woo ASTRO, Idol Tampan yang Berulang Tahun ke-25 Hari Ini

Dibuktikan dengan pernah mengikuti ajang Idola Cilik saat berusia 13 tahun pada tahun 2009, dan berhasil meraih juara ketiga di musim tersebut.

Kemudian pada tahun 2010, Alvin Jonathan pernah menjadi bagian dari Super Idola Band selepas ajang Idola Cilik berakhir.

Dikenal sebagai penyanyi yang memiliki daya tarik dan ciri suara yang khas dengan karakter yang kuat. Alvin mengikuti audisi X Factor Indonesia musim ketiga dengan membawakan lagu "Give Me Love" milik Ed Sheeran yang membuat juri terkesima dengan penampilannya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x