Ditanya Tora Sudiro Soal Penggunaan Masker Saat Olahraga, Ini Penjelasan dr. Reisa Broto Asmoro

- 25 Agustus 2020, 16:58 WIB
Dokter Reisa Broto Asmoro jawab pertanyaan Tora Sudiro soal penggunaan masker saat olahraga.
Dokter Reisa Broto Asmoro jawab pertanyaan Tora Sudiro soal penggunaan masker saat olahraga. /Instagram @reisabrotoasmoro/

JAKSELNEWS.COM – Salah satu hal yang wajib dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 adalah menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona.

Namun, banyak netizen mempertanyakan apakah semua kegiatan di luar rumah mewajibkan masyakarat untuk memakai masker? Melalui akun Instagram miliknya, dokter Reisa menjawab berbagai pertanyaan netizen tersebut.

Salah satu pertanyaan yang ditanyakan tersebut datang dari artis Tora Sudiro yang menanyakan mengenai penggunaan masker pada saat berolahraga.

"Kalau misalnya kita sepedaan dok, atau lari, atau apalah olahraga kardio kardio gitu, kita boleh nggak sih copot masker? Kan engap dok, lagian juga olahraga di ruangan terbuka, mohon masukannya," tanya Tora Sudiro  di akun Instagram pribadi dokter Reisa pada 25 Agustus 2020 sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari laman Pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul Tora Sudiro Pertanyakan Penggunaan Masker saat Olahraga, dr. Reisa Broto Asmoro Beri Penjelasan.

Melalui video yang sama, dokter Reisa pun memberikan penjelasannya terkait pertanyaan Tora tersebut.

"Ini pertanyaan yang sangat menarik karena banyak sekali menjadi perdebatan. Kita memang harus lihat dulu situasi di mana kita mau berolahraga. Kalau misal kita berolahraga di tempat yang bertemu dengan banyak orang sebaiknya tetap pakai masker," jelas dokter Reisa.

Dokter Reisa juga mengatakan bahwa penggunaan masker pada saat berolahraga tidak mempengaruhi asupan oksigen kita.

"Masker sebenarnya tidak berbahaya dan tidak membuat asupan oksigen kita berkurang selama intensitasnya tidak terlalu berat," lanjutnya.

Namun, Ia menghumbau kepada masyarakat untuk memilih olahraga yang ringan dan tak melibatkan banyak orang selama pandemi.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini