Nikita Willy Ceritakan Proses Hijrah, Dulu Pergi Party Kini Pergi Kajian

- 26 Agustus 2020, 09:10 WIB
Modis dengan hijab ala Nikita Willy.
Modis dengan hijab ala Nikita Willy. /@nikitawillyofficial.

JAKSELNEWS.COM Beberapa waktu yang lalu Aktris Nikita Willy dikabarkan sedang menjalankan proses berhijrah. Ia bertekad untuk memperbaiki dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah sang ayah, Hendry Willy Syam meninggal dunia pada bulan Mei lalu.

Hal ini diceritakan oleh Nikita ketika ia menjadi bintang tamu dalam acara Podcast Ruang Sandi di kanal YouTube milik Sandiaga Uno. Ia menceritakan bagaimana proses dari awal ia memutuskan untuk hijrah karena ditinggal sang ayah.

“Momen itu (yang menjadi titik balik) bener-bener aku rasain ketika papa aku gak ada, ketika papa aku pergi aku bener-bener ngerasain I had fun with my life, sekarang waktunya aku untuk mencari hal yang bisa membuat aku menjadi lebih baik lagi,” ungkap Nikita di Podcast Ruang Sandi pada Jumat, 21 Agustus 2020.

Nikita mengaku bahwa pada awalnya ia mencari di internet bagaimana untuk menolong sang ayah yang sudah tiada, ia berniat untuk berubah dan menolong ayahnya yang sudah pergi terlebih dahulu meninggalkan dirinya.

“Pertama aku search di Google bagaimana menolong orangtua kita di sana, dan aku inget banget kata-katanya adalah ‘Doa anak salihah bisa menolong orangtua di sana’, jadi akhirnya aku mencari guru dan aku bilang ke guru aku, aku pengen banget jadi anak yang salihah,” ujar Nikita.

Sebelum berhijrah Nikita mengungkapkan setiap akhir pekan ia akan habiskan untuk party bersama teman-temannya.

“Dulu tuh biasanya kita kalau weekend udah party kayak orang gila, sekarang kita lebih kayak stay at home,” tambah Nikita.

Wanita kelahiran Jakarta itu juga mengakui bahwa ia merasa senang karena teman-temannya ikut berproses menjadi lebih baik bersama dirinya, sehingga mereka tetap dapat melakukan kegiatan bersama setelah berhijrah.

“Setiap hari Kamis ada kajian, awalnya teman-temanku ada yang mau ikut, ada yang nggak. Tapi sekarang semuanya jadi pada gak sabar untuk ketemu malam Jumat itu. Karena ternyata se-fun itu, dan ini kegiatan kita yang baru yang membuat kita jadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x