7 Nama Fandom Kpop dengan Arti Mendalam, Ada Fandommu?

- 25 September 2020, 15:40 WIB
Idol Kpop
Idol Kpop /Dok.Soompi

 

JAKSELNEWS.COM - Fandom adalah suatu kelompok yang memiliki ikatan karena menyukai/mempunyai kegemaran yang sama. Misalnya kelompok penggemar seri Harry Potter atau kelompok penggemar motor vespa. 

Masing-masing fandom memiliki nama/sebutan. Contohnya saja fandom Harry Potter yang bernama Potterhead. Lalu klub suporter Manchester United bernama Mancunian.

Begitu juga dengan penggemar Kpop atau Kpopers, yang mempunyai nama fandom untuk masing-masing grup penggemar. Jakselnews telah merangkum 7 nama fandom Kpop beserta maknanya yang ternyata begitu mendalam.

  1. BTS - Army

    Personel BTS
    Personel BTS

 

BTS atau Bangtan Boys memulai debutnya pada tahun 2013 di bawah asuhan Big Hit Labels.  Bangtan dalam bahasa Korea berarti anti peluru atau pelindung tubuh. Mereka menamakan penggemar dengan sebutan army. Singkatan dari Adorable Representative MC for Youth. Army dapat dihubungkan sebagai angkatan militer, yang selalu memakai rompi anti peluru untuk melindungi diri mereka. Seperti itulah BTS di mata para army, mereka saling berhubungan dan melindungi.

. 2. Exo - Exo-L

Member EXO
Member EXO Pinterest

 

Grup Exo, asuhan SM Entertainment debut dengan 12 anggota yang dibagi menjadi Exo-K dan Exo-M pada tahun 2012. Exo-K berbasis di Korea sedangkan Exo-M berbasis di Tiongkok. Mereka memberi nama penggemar dengan sebutan Exo-L,  huruf L berada di antara huruf K dan M sebagai penengah. Huruf L mempresentasikan love, yang berarti Exo-L mendapat dan menjadi cinta dari boy grup tersebut. Meskipun akhirnya tersisa 9 personel dengan nama Exo, Exo-L dan Exo tetap saling ‘mencintai’. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x