Digarap Pada Tahun 1992, Lagu “Rindu Ini” Milik Chrisye Akhirnya Resmi Dirilis

- 28 September 2020, 13:51 WIB
Cover lagu Rindu Ini dari almarhum Chrisye
Cover lagu Rindu Ini dari almarhum Chrisye /Musica Studios

JAKSELNEWS.COM – Lagu “Rindu Ini” milik mendiang Chrisye yang telah lama tersimpan baru saja dirilis.

Lagu tersebut selesai diproduksi pada tahun 1992 dan baru saja dirilis setelah 28 tahun berlalu.

“Rindu Ini” merupakan lagu ciptaan Tito Soemarsono dan Cecep yang menceritakan kisah seseorang yang jatuh hari terhadap pasangannya dan baru saja dirilis oleh Musica Studio pada bulan September 2020, bertepatan dengan bulan kelahiran legenda musik tahan air tersebut.

Walaupun mengisahkan cerita sedih di masa lalu, terdapat kerinduan yang tersimpan dalam lagu ini. Sebab, lagu ini juga mengisahkan tentang seseorang yang mencintai sang kekasih hingga akhir hayatnya.

Produser musik lagu “Rindu Ini”, Dwiki Dharmawan, mengungkapkan bahwa lagu ini diciptakan dengan menggunakan balutan teknologi keluaran awal tahun 90-an yang cukup modern pada masanya.

“Jika diperdengarkan dengan seksama, aransemen dan musiknya masih relevan dengan zaman sekarang,” ujar Dwiki lewat keterangan tertulis sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Jurnal Gaya berjudul Lagu Rindu Ini dari Mendiang Chrisye Resmi Dirilis.

Kemudian Dwiki juga mengatakan bahwa proses pembuatan lagu tersebut hanya memakan waktu selama satu minggu saja.

“Pada saat itu, proses pembuatannya memakan waktu sekitar 1 (satu) minggu,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Executive Producer Musica Studio, Indrawati Widjaja (Ibu Acin), mengatakan bahwa pemilihan laagu andalan pada masa itu tidaklah mudah dan bisa saja terdiri dari beberapa lagu. Sehingga, diperlukan pertimbangan matang untuk memasukkan lagu andalan ke dalam rangkaian selanjutnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Jurnal Gaya


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x