5 OST Drama Korea Paling Hits

- 30 September 2020, 15:00 WIB
K-Drama Goblin.
K-Drama Goblin. //Facebook/Kdrama

 

JAKSELNEWS.COM - Anda termasuk pecinta drama Korea? Drama Korea tidak lengkap tanpa adanya original soundtrack atau OST. Setuju tidak? Selain cerita dan pemainnya, para pecinta ‘drakor’ pasti juga menyukai OST dari drama. Original sountrack atau OST adalah irama/lagu yang diciptakan dan dinyanyikan sebagai pengiring dan pelengkap sebuah film/serial, dalam hal ini drama Korea.

Jakselnews telah merangkum 5 OST drama Korea paling hits yang sama terkenal dengan dramanya. Mari lihat!

Boys Before Flower - (Almost) Paradise

Boys Before Flower
Boys Before Flower Soompi

Siapa yang tidak tahu drama terkenal Boys Before Flower? Drama tahun 2009 ini disebut sebagai penarik penonton di luar Korea pertama. Tidak kalah keren dari cerita dan pemainnya, OST drama ini juga dinilai keren dan sama terkenal dengan BBF. Berjudul Paradise yang dinyanyikan oleh T-Max, dengan lirik penuh romansa, tentang perasaan seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada seorang perempuan. Ia merasa dunia menjadi seperti surga setelah bertemu dengan perempuan tersebut.

Dream High - Dream High

Dream High
Dream High Soompi

Drama bertema musikal tahun 2011 yang diperankan oleh aktor/aktris yang sekarang menjadi bintang terkenal. Setiap episode dipenuhi dengan penampilan dari para pemain. Memiliki banyak OST yang diciptakan oleh Park Jin Young, CEO JYP Entertainment. OST dream high berjudul sama dengan dramanya, dinyanyikan oleh enam tokoh utama, Suzy, Kim Soo Hyun, IU, Taecyeon, Wooyoung, dan Eunjung dengan musik bernada optimisme. Lirik dream high berisi tentang mimpi yang ingin diraih tapi ada ketakutan untuk jatuh. 

Descendants of The Sun - Everytime

Descendants of the Sun*/DOK. STRAITSTIMES
Descendants of the Sun*/DOK. STRAITSTIMES

Drama terbaik di tahun 2016 dengan pasangan fenomenal, Songsong couple. Tidak kalah terkenal dengan dramanya, OST DOTS juga sangat terkenal. Berjudul Everytime yang dinyanyikan oleh PUNCH dan Chen EXO, yang disebut sebagai Best Vocalist Kpop. Lirik pada ost menceritakan tentang keinginan dan perasaan seorang laki-laki setiap kali melihat/berada di dekat perempuan yang ia sukai, seperti tokoh Yoo Si-jin.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x