Shaka, Seorang Bayi yang Tidur Selama Satu Tahun Meninggal Dunia

- 12 Oktober 2020, 10:48 WIB
Shaka, seorang bayi yang teridur selama satu tahun telah meninggal dunia.
Shaka, seorang bayi yang teridur selama satu tahun telah meninggal dunia. /Instagram/@viral.menarik

JAKSELNEWS.COM – Kabar duka datang dari seorang bayi bernama Shaka yang seblumnya sempat viral pada bulan Juli 2020.

Shaka merupakan bayi yang viral karena tertidur selama satu tahun. Namun, diketahui bayi Shaka dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 8 Oktober 2020.

Kabar duka ini diketahui oleh warganet setelah akun TikTok @shaka_17 menunggah video yang memperlihatkan bayi Shaka sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Dilansir melalui Instagram @viral.menarik, kabarnya Shaka menghembuskan nafas terakhir di usia 18 bulan. Diketahui, Shaka mengalami Sleeping Beauty Syndrome atau Sindrom Putri Tidur di mana kondisi tersebut merupakan kelainan neurologis langka dan kompleks yang ditandai dengan gejala tidur yang berlebihan.

Kriteria dari Sindrom Putri Tidur ini yaitu sang anak dapat tidur dalam kurun waktu yang lama sekitar dua, lima, bahkan sepuluh hari lalu bangun dan dapat beraktivitas seperti biasa.

Diketahui, Shaka telah tertidur sejak di usia 8 bulan. Meski tertidur, Shaka masih bisa makan dan minum, kegiatan tersebut diperlihatkan dalam video tersebut.

Kabarnya, ibunda dari Shaka pernah membawanya ke Ningsih Tinampi. Namun, Shaka tidak bertemu dengan ahli pengobatan alternatif tersebut.

Sampai saat ini pihak keluarga belum memberi keterangan lebih lanjut terkait kabar duka ini. namun, video yang diunggah pada 8 Oktober 2020 tersebut kembali viral di media sosial.

Mengetahui hal tersebut, banyak warganet yang mengucapkan bela sungkawa hingga memberi dukungan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x