Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Mundur dari Tugas Kerajaan Inggris

- 22 Februari 2021, 09:30 WIB
Pangeran Harry dan istrinya Meghan / Reuters Staff
Pangeran Harry dan istrinya Meghan / Reuters Staff /

JAKSELNEWS.COM - Istana Buckingham telah mengumumkan informasi resmi bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan melakukan tugas Kerajaan Inggris lagi. Pengumuman itu disiarkan pada akhir pekan lalu.

Ketika pasangan itu mengumumkan keluar dari Kerajaan Inggris dan memilih tinggal di California, Amerika Serikat, pihak istana melakukan evaluasi selama satu tahun. Kini, Pangeran Harry akan melepas gelar militer kehormatannya dan nantinya diserahkan kepada anggota keluarga aktif lainnya.

"Pasangan Duke and Duchess of Sussex, telah memastikan mereka tidak akan melakukan kembali tugas sebagai anggota keluarga kerajaan," kata sumber di Istana mengutip laman AP Senin (22/2).

Ratu Elizabeth juga sudah memastikan mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris membuat pangeran Harry tidak lagi mungkin melanjutkan pekerjaan dan tanggung jawab sebagai pelayan publik.

Sebelumnya diketahui Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan pengunduran diri mereka dari Kerajaan Inggris dengan alasan tidak tahan menghadapi gangguan dan sikap rasis media. Kini mereka hidup bahagia di Amerika Utara dan tengah menantikan kelahiran anak kedua. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x