Menjadi Sasaran Bully di Sosmed, Meghan Markle Akui Hampir Menyerah dan Tidak Bisa Bertahan!

- 12 Oktober 2020, 20:25 WIB
Meghan Markle / Google Image
Meghan Markle / Google Image /

JAKSELNEWS.COM - Sejak menikah dengan Pangeran Harry hingga memutuskan hengkang dari Kerajaan Inggris, sosok Meghan Markle tak henti mendapat sorotan publik. Ia mengaku seringkali mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan di media sosial di sepanjang tahun 2019 lalu.

"Media sosial memang cara yang baik untuk tetap terhubung. Tetapi bisa menjadi dampak buruk karena memunculkan banyak diskoneksi," kata Meghan Markle mengutip laman People.

Ia mengatakan, perundungan atau bully seringkali menimpa dirinya setelah menikah dengan Pangeran Harry. "Aku menjadi orang yang paling banyak di bully sejak menikah. Mereka juga melakukan perundungan itu di sepanjang tahun 2019 lalu," tambah Meghan.

Hal itu terjadi saat ia tengah mengandung Archie. Meghan menambahkan semat hampir menyerah dan tidak bisa bertahan dengan bully tersebut yang ditujukan pada dirinya di media sosial. "Berapapun usiamu, jika banyak orang mengatakan hal buruk tentangmu, apa yang kamu lakukan selalu salah dan sia-sia, itu tetap saja akan merusak mental dan emosimu," papar Meghan.

Dalam acara podcast tersebut ia berbicara tentang kesehatan mental dan berbagi pengalaman ditemani oleh Pangeran Harry. Meghan sangat menekankan pentingnya menjaga perbuatan di sosial media karena tidak ada yang tahu bagaimana sebuah perbuatan bisa mengubah hidup seseorang.

"Semua orang pasti tahu bagaimana rasanya terluka. Lalu bagaimana jika itu menimpa kamu? Mari kita saling jaga perasaan satu sama lain," tutupnya. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x