Penembakan di Atlanta Menewaskan 4 Wanita Asia, Pengguna Twitter Kecam Kekerasan Anti-Asia

- 17 Maret 2021, 15:27 WIB
Lokasi penembakan Atlanta yang menewaskan 8 orang - 4 diantaranya wanita Asia
Lokasi penembakan Atlanta yang menewaskan 8 orang - 4 diantaranya wanita Asia /Atlanta Journal-Constitution/Atlanta Journal-Counstitution// ajc.com

JAKSELNEWS.COM - Pada Selasa, 16 Maret malam, telah terjadi tiga penembakan di salah satu panti pijat daerah Metro Atlanta. Dalam kejadian ini, delapan orang tewas setelah terjadi tiga kali penembakan yang diduga dilakukan oleh orang yang sama. Empat orang di antaranya merupakan wanita Asia. 

Penembakan pertama terjadi di Young's Asian Massage dekat Acworth, Georgia. Di lokasi pertama, terdapat lima korban. Dari lima korban tersebut, dua orang ditemukan meninggal di tempat kejadian, dua orang yang meninggal dalam perjalanan, sedangkan satu orang masih dirawat. 

Satu jam setelahnya, terjadi penembakan kedua dan ketiga di Gold Massage Spa dan Aroma Therapy Spa. Penembakan Gold Massage Spa menyebabkan tiga orang meninggal sementara satu orang meninggal saat penembakan di Aroma Therapy Spa. 

Baca Juga: Jadi Anak Kesayangan Netflix, Begini Tanggapan Song Kang

Tersangka yang diidentifikasi sebagai Robert Aaron Long berusia 21 tahun dan ditangkap berdasarkan bukti rekaman video CCTV tempat kejadian. FBI bahkan  menyatakan akan membantu penegak hukum dalam proses penyelidikan kasus ini lebih lanjut. 

Empat orang wanita Asia yang menjadi korban dalam peristiwa ini sontak  menimbulkan keprihatinan dari masyarakat. Kasus penembakan yang menyebabkan korban warga Asia ini merupakan yang ke sekian terjadi dalam waktu satu tahun belakangan. 

Polisi menyebutkan, masih terlalu dini dalam proses investigasi untuk menyebutkan jika penembakan terjadi dipengaruhi oleh rasisme terhadap empat wanita yang menjadi korban. Namun, tagar #StopAsianHate dan #RacisimIsNotComedy pun ramai diserukan melalui akun media sosial Twitter pada Rabu, 17 Maret 2021 menyusul kasus penembakan di Atlanta ini.

Baca Juga: Aktor Dwayne Johnson Lakukan Diet Ketat Untuk Perankan Superhero Black Adam

Ajakan dari para pengguna untuk menghentikan kekerasan dan mulai meningkatkan kesadaran ini telah mencapai 746 ribu tweets. Para pengguna menyerukan ketidaksetujuan dan kecaman mereka terhadap kekerasan anti-Asia yang sama sekali tidak mencerminkan penegakan hak-hak dasar manusia. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x