Bangun Sirkuit MotoGP, Arab Saudi Ingin Bangun Kota Balap Dengan 10 Sirkuit

- 23 Maret 2021, 13:00 WIB
Konsep dari Sirkuit MotoGP di Arab Saudi yang menjadi bagian dari proyek 'City of Motors'
Konsep dari Sirkuit MotoGP di Arab Saudi yang menjadi bagian dari proyek 'City of Motors' /Bikesrepublic

JAKSELNEWS.COM - Rasa-rasanya Arab Saudi juga ingin dilirik oleh para penyelenggara kompetisi balap di dunia. Tak hanya akan bangun sirkuit MotoGP, Arab Saudi berencana akan bangun kota balap dengan terdapat 10 sirkuit berbeda.

Di Jazirah Arab, MotoGP bukanlah hal baru. Sudah lama Qatar menjadi tuan rumah kompetisi balap paling bergengsi tersebut.

Di tahun 2021, Sirkuit Losail dipilih kembali menjadi lokasi pembuka MotoGP 2021.

Baca Juga: Miliki Banyak Potensi Desa Wisata, Garut Siap Gaet Banyak Wisatawan

Dikutip dari Visordown pada Selasa, 23 Maret 2021, Arab Saudi ingin mengelar balapan MotoGP, bukan hanya MotoGP, Arab Saudi juga ingin beberapa negara besar datang ke negaranya.

Untuk merealisasikan keinginan tersebut, Arab Saudi akan membangun 10 sirkuit yang nantinya dapat digunakan untuk menggelar acara Internasional. Sirkuit-sirkuit yang dibangun tersebut untuk beragam jenis balapan.

10 sirkuit tersebut rencananya akan terletak di satu kota. Arab Saudi berharap kota tersebut dapat menjadi pusat aktivitas balapan.

Baca Juga: iPhone 13 Siap Meluncur pada Akhir September

Rencana pembangunan kota balap ini dicetuskan oleh Khalid bin Sultan Al Faisal Al Saud yang kini menjaba sebagai Presiden Saudi Automobile Federation.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: VISORDOWN.COM


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x