Krisis Ekonomi, Kim Jong Un Bangun 10.000 Apartemen

- 24 Maret 2021, 14:12 WIB
Presiden Korea Utara Kim Jong Un
Presiden Korea Utara Kim Jong Un /Channel News Asia/SeongJoon Cho via Reuters

JAKSELNEWS.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un bangun 10.000 apartemen baru di Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang, meskipun krisis ekonomi telah membuat proyek kontruksi lainnya terpaksa terhenti.

Pada Selasa, 23 Maret 2021, Kim Jong Un menghadiri upacara untuk meresmikan dimulainya kontruksi tahap pertama untuk membangun 50.000 apartemen baru. Proyek pembangunan apartemen ini merupakan proyek besar selama 5 tahun yang telah diumumkan pada bulan Januari lalu.

"Tidak ada yang lebih berharga, terhormat, dan lebih bahagia daripada mendedikasikan keringat dan semangat kami untuk membangun jalan yang ideal," kata Kim, menurut Kantor Berita Korea Uara, KCNA.

Baca Juga: Disney Rombak Lagi Jadwal Perilisan Film Black Widow

Kim Jong Un memutuskan untuk melanjutkan proyek besar tersebut karena ingin mensejahterakan kehidupan warganya.

Rencana baru Kim Jong Un untuk 5 tahu kedepan tersebut juga untuk meningkatkan ekonomi Korea Utara, namun proposal tersebut mengalami sebuah tantangan besar, salah satunya ada sanksi Internasional yang diberlakukan atas program senjata nuklir dan rudal balistik Korea Utara.

Kata Pejabat Amerika Serikat, Korea Utara telah menembakkan 2 rudal jarak pendek pada akhir pekan. Namun, Washington masih menganggap enteng uji coba pertama rudal Korea Utara sejak Joe Biden menjabat sebagai Presiden.

Baca Juga: Pangeran Harry Jabat Sebagai Chief Executive di Startup Teknologi

Krisis Ekonomo di Korea Utara terjadi karena tata kelola pemerintah yang salah, bencana alam, dan penguncian perbatasan untuk mencegah penyebaran virus corona yang akhirnya semakin membuat ekonomi Korea Utara anjlok.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: KCNA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x