Kim Yo Jong Kecam Tindakan Korsel yang Ikut Campur dalam Peluncuran Rudal Balistik Korut

- 30 Maret 2021, 15:05 WIB
Adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong: Seorang jurnalis Inggris menyebutkan bahwa Kim Jong Un sudah meninggal dunia setelah melihat Kim Yo Jong didapuk menjadi pemimpin Korut.
Adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong: Seorang jurnalis Inggris menyebutkan bahwa Kim Jong Un sudah meninggal dunia setelah melihat Kim Yo Jong didapuk menjadi pemimpin Korut. /The Korea Herald

JAKSELNEWS.COM - Kim Yo Jong, saudara perempuan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, mengecam presiden Korea Selatan karena menyebut uji coba rudal Korea Utara baru-baru ini. Dia bahkan menyebut Seol dan Washington tidak boleh membuat rintangan dalam uji coba itu.

Korea Utara meluncurkan dua rudal balistik ke laut dekat Jepang minggu lalu, menggarisbawahi kemajuan yang stabil dalam program senjatanya dan meningkatkan tekanan negara itu pada Amerika Serikat.

Setelah peluncuran, Presiden Korea Selatan Jae-in Moon mengatakan Selatan, Utara dan Amerika Serikat harus melakukan upaya untuk melanjutkan dialog membahas rudal balistik tersebut.

Kim Yo Jong menyebut pernyataan Moon memalukan karena setuju dengan Amerika Serikat. Diketahui AS mengutuk uji coba rudal itu dan mengatakan program rudal balistik serta nuklir Korea Utara merupakan ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan internasional.

"Perilaku tidak masuk akal dan kurang ajar dari Korea Selatan persis sama dengan logika AS yang mirip gangster," kata Kim Yo Jong dalam pernyataan yang dimuat oleh KCNA.

Korea Utara sebelumnya pada akhir pekan lalu mengatakan telah meluncurkan rudal balistik jarak pendek jenis baru. Presiden AS Joe Biden mengatakan uji coba tersebut telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, tetapi dia tetap terbuka untuk diplomasi dengan Pyongyang. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x