1 Dolar Baru Taiwan TWD (NTD atau NT$) Berapa Rupiah? Berikut Penjelasan Mengenai Mata Uang Taiwan Tersebut!

- 8 Februari 2022, 12:40 WIB
Cash, Taiwan currency,NTD, money, Taiwan Coin, Taiwan money
Cash, Taiwan currency,NTD, money, Taiwan Coin, Taiwan money /yaophotograph/Getty Images/iStockphoto

JAKSELNEWS.COM - Taiwan merupakan suatu negara di benua Asia yang memadukan budaya dari China, Jepang, Barat, dan penduduk asli ke dalam satu masyarakat sipil yang sangat beragam. Mata uang dari Taiwan yakni Dolar Baru Taiwan.

Walaupun namanya Dolar Baru Taiwan, nama mata uang dolar sendiri sebenarnya tidak hanya digunakan di negara Taiwan saja. Melainkan juga di negara-negara lain, seperti Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong, Kanada, Selandia Baru, dan Suriname.

Negara Taiwan atau nama lengkapnya Republik Tiongkok atau Republik China, atau dikenal oleh wilayah kekuasaannya sebagai Taiwan, adalah sebuah negara di Asia Timur yang saat ini menguasai daerah kepulauan Taiwan, Kepulauan Pescadores, Quemoy, dan Kepulauan Matsu. Nama resmi Taiwan adalah Republic of China atau ROC.

Wisata di negara Taiwan ini juga beragam, seperti menara Taipei 101 yang merupakan wisata Taiwan yang mendunia. Karena Menara Taipei 101 dinobatkan sebagai salah-satu menara tertinggi di dunia.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Mengalami Introvert Hangover, Pernah Mengalaminya?

Lalu ada Taman Nasional Yangmingshan yakni sebuah taman nasional yang menghadirkan panorama alam yang sangat indah.

Pemerintah kota Taipei pun sudah memutuskan setiap orang memiliki akses internet di ruang publik. Saat ini internet gratis ada di seluruh kota.

Ketika kamu mengunjungi Taiwan, kamu bisa dapat memiliki akses Wi-Fi ruang publik di area perbelanjaan, rumah sakit dan perpustakaan.

Jika kamu ingin berlibur ke Taiwan, tentunya harus menyiapkan uang yang berlaku di negara tersebut untuk memudahkan transaksi. Sebelum itu, kenali dulu 1 Dolar Baru Taiwan berapa Rupiah?.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x