2020 Kelam! Aktor Jepang Haruma Miura Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Apartemennya

- 18 Juli 2020, 19:54 WIB
Aktor Haruma Miura.
Aktor Haruma Miura. /ANTARA/Instagram/haruma_miura_info/

2020 menjadi catatan kelam bagi industri hiburan internasional, termasuk Jepang. Aktor asal Jepang, Haruma Miura ditemukan tewas akibat bunuh diri di apartemennya miliknya.

Aktor muda tersebut bernasib naas ketika tubuhnya ditemukan gantung diri pada Sabtu, 18 Juli 2020 pada pukul 13.00 waktu setempat. Aktor yang mengawali debut kariernya lewat serial drama televisi NHK "Aguri" ditemukan tak bernyawa di usia 30 tahun.

Miura, sebelumnya memiliki jadwal pekerjaan yang harus ia lakukan, tetapi sang aktor pun tak kunjung tiba di lokasi. Sang manajernya akhirnya berupaya untuk menjemput Miura di apartemennya, namun siapa yang menyangka aktor muda tersebut ditemukan gantung diri.

Dilansir Jakselnews.com dari laman Pikiran-rakyat.com yang mengutip dari NHK, manajer Miura mencoba menghubungi bantuan 110 (nomor darurat Jepang untuk kecelakaan) untuk dilarikan segera ke rumah sakit terdekat tapi nyawa sang bintang tak tertolongkan.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Haruma Miura meninggalkan surat terakhir yang ditulis olehnya. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Departemen Kepolisian Metropoilitan Tokyo menyatakan bahwa surat terakhir tersebut merupakan tulisan asli sang bintang yang tewas akibat bunuh diri di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Sabtu 18 Juli 2020.

Aktor Haruma Miura merupakan salah satu aktor yang berasal dari prefektur Ibaraki. Ia memulai debut aktingnya sebagai seorang anak di serial televisi kenamaan Jepang, NHK. Lewat aktingnya, Miura pun mendapatkan sambutan hangat dan seiring berjalannya waktu kariernya dari tahun ke tahun namanya bersinar sebagai aktor Jepang. 

Di Jepang, karier berakting Miura terbilang mulus dan merupakan salah satu idola warga Negeri Sakura. Di 2007, Miura membintangi film berjudul "Koizora" yang mengantarkan dirinya mendapatkan piala Academy Awards Jepang sebagai Aktor Terbaik.

Tidak sampai di situ, ia pun mendapatkan piala dari ajang yang sama Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik lewat aktingnya di film "Ein no 0" atau "The Eternal Zero".

Haruma Miura juga dikenal sebagai salah satu aktor yang multitalenta. Ia juga merupakan salah satu pembawa acara untuk program variety NHK "Sekai wa Hoshii Mono ni Afureteru", yang saat ini masih mengudara.

Halaman:

Editor: Mara Putra Febian

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x