Punya Rekening Bank China, Donald Trump Sebut Itu Wajar Bagi Pebisnis

- 24 Oktober 2020, 06:52 WIB
Debat Capres AS Donald Trump dan Joe Biden pada Selasa, 29 September 2020.
Debat Capres AS Donald Trump dan Joe Biden pada Selasa, 29 September 2020. /Tangkapan layar YouTube.com/C-SPAN2

JAKSELNEWS.COM - Pada debat Capres Amerika Serikat (AS) yang telah berlangsung kemarin, Donald Trump akhirnya menanggapi kabar kepemilikan rekening bank China. Dia mengklaim itu wajar dilakukan seorang pebisnis seperti dirinya.

"Saya punya banyak akun bank untuk berbisnis," kata Trump pada debat AS terakhir Jumat (23/10) kemarin.

Trump juga menambahkan bahwa rekening tersebut sudah tidak aktif sejak tahun 2015. Menurut sebuah laporan, Trump menggunakan rekening tersebut untuk membayar pajak bisnis perhotelannya.

Dia juga mengatakan bahwa pada awalnya berniat ingin melakukan ekspansi bisnis ke China, namun niat itu urung dilakukannya. Itu jauh sebelum dirinya tertarik pada politik di AS.

"Saya menutup akun tersebut jauh sebelum mencalonkan diri sebagai presiden AS," kata dia mengutip laman AP Sabtu (24/10).

Sebelumnya diberitakan, sumber New York Times membocorkan akun rekening bank China yang dimiliki oleh capres dari Partai Republik tersebut.

Rekening tersebut dipakai untuk manajemen perhotelan yang dikelola Trump. Juru bicara Trump mengatakan rekening tersebut digunakan untuk mengurusi bisnis hotel di Asia.

"Sejak tahun 2015 kantornya sudah ditutup," ujar Alan Garten. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x