Ini yang akan Dilakukan Joe Biden Jika Jadi Presiden Amerika Serikat

- 24 Oktober 2020, 07:43 WIB
Calon presiden Amerika Serikat 2020, Joe Biden.
Calon presiden Amerika Serikat 2020, Joe Biden. /instagram.com/joebiden/

JAKSELNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyindir apa yang akan dilakukan rivalnya Joe Biden untuk menangani isu kerusakan lingkungan di Amerika Serikat. Trump memancing Joe Biden untuk membicarakan industri minyak.

Capres AS dari Partai Demokrat itu menyatakan siap menutup industri minyak jika berkenaan dengan kerusakan ekosistem dan pencemaran lingkungan. Menurutnya, industri tersebut merusak lingkungan.

"Saya siap menghentikan industri minyak, karena itu menyebabkan polusi," kata Biden mengutip laman Reuters.

Mendengar hal tersebut, Trump menilai itu tidak mungkin bisa dilakukan. Mengingat masih banyak daerah di AS yang mengandalkan industri tersebut.

"Pada dasarnya yang dia katakan adalah omong kosong besar. Bagaimana dengan Texas? Pennsylvania? Oklahoma? Ohio?" ucap Trump menyerang balik Joe Biden.

Joe Biden menjelaskan, bahwa dirinya ingin melakukan transisi pada industri minyak ke energi terbarukan. Perubahan itu memang memakan waktu lama, tetapi dia ingin segera memulainya demi menjaga kesehatan lingkungan.

"Industri minyak diganti dengan energi terbarukan," kata Biden.

Dia juga menyatakan tidak akan memberikan subsidi kepada minyak dan akan beralih ke energi terbarukan seperti tenaga surya dan angin. Ia bahkan menuding Trump tidak pernah memberikan perhatian kepada energi terbarukan tersebut.

Selain membahas isu lingkungan, Joe Biden juga akan mengubah isu migrasi dari era Obama ke eranya jika terpilih menjadi presiden AS. Dia menanggapi persolakan catatan deportasi dan kegagalan meloloskan reformasi imigrasi pada pemerintahan Obama saat itu.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x