Upaya Pemerintah Kota Administrasi Jaksel Mempercepat Vaksinasi bagi Lansia

- 23 Maret 2021, 15:44 WIB
Vaksinasi Lansia di Kecamatan Setiabudi / (Twitter.com/@KotaJaksel)
Vaksinasi Lansia di Kecamatan Setiabudi / (Twitter.com/@KotaJaksel) /Sudin Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan/Twitter.com/@KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Proses vaksinasi pada 10 kecamatan di Jakarta Selatan terus berlangsung. Vaksinasi di Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan dilaporkan telah mencapai 34,92 persen dari total 17.007 lansia. 

Menyusul perpanjangan PPKM Mikro hingga tanggal 5 April 2021, Kecamatan Pesanggrahan juga mengerahkan kader Dasawisma untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi. Sementara itu, sebanyak 146 lansia di Kecamatan Cilandak telah divaksinasi di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Cilandak pada Senin kemarin.

Seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id, vaksinasi di Kecamatan Setiabudi juga terus dilaksanakan di beberapa lokasi. Vaksinasi bagi para lansia di Kecamatan Setiabudi diadakan di SMAN 3 Jakarta, SMAN 79 Jakarta, SDN 03 Karet, Klinik Fahira, Gedung Nyi Ageng Serang.

Baca Juga: Pemerintah Lakukan Dua Strategi Pembangunan Sektor Pertanian

Selain itu beberapa Rumah Sakit seperti RS Jakarta, RS MMC, RSIA Budhi Jaya, dan Rumah Sakit Mayapada juga melayani proses vaksinasi bagi para lansia. Sedangkan Kecamatan Pancoran menargetkan 550 lansia menjalani proses vaksinasi per hari yang dipusatkan di GOR Pengadegan.

Untuk mempercepat proses vaksinasi, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan telah melibatkan 37 Rumah Sakit swasta untuk mempercepat proses vaksinasi. Para lansia ber-KTP DKI Jakarta maupun Non-DKI juga dapat menerima vaksin dengan mendaftarkan diri di Balai Besar Pelatihan kesehatan (BBPK) Jakarta Kampus Hang Jebat sejak Senin, 22 Maret kemarin.*** 

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x