Cek Pelanggaran Tilang di Kejaksaan Jakarta Selatan

- 7 April 2022, 10:57 WIB
Ilustrasi penilangan kepada pengendara.*
Ilustrasi penilangan kepada pengendara.* /Instagram TMC Polda Metro Jaya./

JAKSELNEWS.COM - Untuk yang sedang bingung mencari hal yang haru dilakukan ketika telah terjadi penilangan, maka bisa langsung cek ke Kejasaan Jakarta Selatan. Tentunya untuk orang yang kebetulan harus membawa surat-surat yang ditilang oleh polisi melalui kejaksaan daerah tersebut.

Dengan begitu jangan khawatir jika ternyata tidak sengaja melakukan pelanggaran di perjalanan dan tidak tahu untuk mengurusnya kemana. Maka bisa langsung cek di kejaksaan setempat yang memang ditugaskan untuk melayani proses penilangan yang telah diberikan oleh pihak Polisi.

Sebagai salah satu ciri sebagai warga yang taat akan hukum yang berlaku adalah dengan melaksanakan proses hukum sampai dengan selesai. Sehingga tidak akan ada lagi hal-hal seperti pungli yang akan meresahkan di masyarakat.

Jika belum mengetahui tugas dari kejaksaan berikut ini tugas dari kejaksaan. Pastikan juga dengan mengetahui tugas dari kejaksaan dapat membuat pandangan kepada kejaksaan menjadi lebih baik terhadap pengawasannya.

Baca Juga: Pan Stars Company Umumkan Aktris Jeon Hye Bin Hamil Anak Pertama

Untuk tugas dari kejaksaan yakni melaksanaan kekuasaan dari negara yang bergerak dalam bidang penuntutan serta tugas yang lainnya yang sesuai dengan ketentuan perunda-undangan yang berlaku. Serta menjadi pengawas bagi pemerintahan serta pembangunan yang berkaitan langsung dengan bidang hukum.

Salah satu masalah yang biasa ditangani di kejaksaan adalah pelanggaran aturan lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara motor maupu mobil. Sehingga nantinya akan dilaksanakan sidang atas pelanggaran tersebut di kejaksaan sesuai dengan tempat penilangan.

Untuk yang masih bingung harus kemana jika kena tilang, bisa langsung datang ke kejaksaan yang ditunjuk langsung oleh Polisi yang bertugas ketika penilangan dilakukan. Dan pastikan juga surat bukti penilangan dibawa ke kejaksaan.

Alamat Lengkap Kejaksaan Jakarta Selatan

Jika ternyata ketika proses penilangan akibat pelanggaran aturan lalu lintas dan harus dilakukan di kejaksaan daerah Jakarta Selatan. Ketahui ini dia alamat lengkap dari Kejaksaan yang ada di daerah Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x