Kerjasama Kelurahan Karet Kuningan dan Biznet Demi Pembelajaran Online Siswa

- 23 September 2020, 13:42 WIB
Kerjasama Kelurahan Karet Kuningan dan Biznet
Kerjasama Kelurahan Karet Kuningan dan Biznet /Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Kelurahan Karet Kuningan dan Biznet bekerjasama mendukung kegiatan pembelajaran online para siswa di Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Kerjasama ini berbentuk penyediaan layanan internet gratis oleh Biznet selama satu tahun yang resmi diumumkan pada Selasa, 22 September 2020. Biznet sendiri merupakan operator telekomunikasi dan multimedia Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2000. 

Kerjasama Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan dengan Biznet ini merupakan salah satu upaya pemerintah mendukung kegiatan belajar, terutama bagi siswa yang memiliki keterbatasan akses internet. Dikutip Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id, setiap hari akan ada 25 siswa yang belajar di aula kantor Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Para siswa tersebut berasal dari lima RW dan dari beragam jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMK. Mereka datang untuk belajar di aula dengan pembagian waktu selama dua jam untuk menghindari adanya keramaian. 

Para siswa yang akan mendapatkan akses internet gratis harus mendaftarkan diri dengan men-scan barcode yang telah ditentukan oleh kelurahan. Hasil scan tersebut akan menunjukkan formulir yang diisi oleh siswa.

“Kita ada barcode biar siswa yang mengisi, sekaligus meminimalisir tatap muka. Data diri siswa tercatat melalui formulir dan akan menjadi identitas mereka. Baru deh bisa belajar ke aula,” ujar Lurah Karet Kuningan, Endang Effendi. ***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x