Tetap dapat Bersepeda selama PSBB Total, Catat Lokasi Bersepeda di Jaksel

- 1 Oktober 2020, 16:50 WIB
Bersepeda tetap harus menjalankan protokol kesehatan
Bersepeda tetap harus menjalankan protokol kesehatan /Pixabay/Mabel Amber

JAKSELNEWS.COM - Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang cukup mudah dilakukan. Bersepeda juga dapat membantu Anda melatih keseimbangan, koordinasi otot tubuh, serta menjaga kesehatan jantung Anda. Jika Anda juga memiliki pola makan yang sehat serta pola tidur yang teratur, bersepeda juga dapat membantu Anda menjaga berat badan Anda. Kalori yang akan terbakar selama kegiatan bersepeda tergantung pada durasi, jarak, dan kecepatan bersepeda Anda. 

Nyatanya, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bersepeda menjadi olahraga sederhana yang mulai diminati masyarakat dari berbagai usia. Anda mungkin salah satunya yang suka bersepeda bersama dengan rekan kerja, teman, atau keluarga Anda. Nah, untuk menfasilitasi hobi baru masyarakat, Pemerintah Kota DKI Jakarta juga sudah menyiapkan beberapa lokasi khusus bagi Anda yang ingin bersepeda santai mengelilingi kota Jakarta.

Di Jakarta Selatan sendiri, sejumlah lokasi telah dapat digunakan sebagai jalur bersepeda. Lokasi-lokasi ini mulai dibuka pada masa PSBB Transisi. Lokasi tersebut diantaranya Jalan Layang Non Tol Antasari, Kebayoran Baru; Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama (mulai dari Simpang Jalan KH Moh Safei Hadzami hingga Simpang Jalan Cendrawasih); Jalan Tebet Barat Dalam Raya, Tebet (mulai dari Kantor Kecamatan Tebet sampai dengan Pertigaan Pasar Tebet). Selain itu  Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Pesanggrahan dan Jalan Cipete Raya, Cilandak juga dapat digunakan bagi Anda yang mulai menyukai kegiatan bersepeda ini. 

Namun, sejak pemberlakuan kembali PSBB Total di DKI Jakarta, jalur sepeda di Jalan Antasari ditiadakan sejak 13 September 2020. Sementara jalur sepeda Thamrin-Sudirman tetap dibuka selama masa PSBB total. Tentunya, pembukaan jalur sepeda ini dengan tetap diikuti imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan. Jadi, apakah Anda juga sudah berencana kembali bersepeda di akhir pekan ini?***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x