BPBD Provinsi DKI Jakarta Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Cilandak Timur

- 6 Oktober 2020, 11:24 WIB
BPBD Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada korban banjir di Cilandak Timur
BPBD Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada korban banjir di Cilandak Timur /Instagram @kominfotikjs

JAKSELNEWS.COM - BPBD Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan sebanyak 190 masker, dan delapan liter hand sanitizer untuk para korban banjir di RT 3 dan RT 9 RW 003, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin 5 Oktober 2020 kemarin.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadikan warga Cilandak Timur yang menjadi korban banjir tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tetap waspada pada penularan virus Covid-19.

Selain itu Kelurahan Cilandak Timur bekerja sama dengan Damkar, Satpol PP, ibu-ibu RT, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) membuat dapur umum untuk para korban banjir di Kelurahan Cilandak Timur. Lokasi dapur umum berada di rumah dinas Lurah Cilandak Timur, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. 

Selain menjadi tempat untuk memasak makanan bagi para korban banjir, dapur umum tersebut juga dijadikan tempat untuk pengedropan bantuan untuk para korban banjir. Bantuan tersebut dapat berupa makanan, obat-obatan, ataupun alat kesehatan lainnya.

Perlu diketahui, sebelumnya wilayah Cilandak Timur sempat mengalami banjir yang tingginya mencapai 200 sentimeter pada Senin lalu. Beberapa warga RT 03 dan RT 09 / RW 003,  Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan diungsikan ke Mushola dan rumah dinas.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini