Program Bedah Rumah Tahun 2020, Siap Bantu Kebutuhan Papan Warga Jakarta Selatan

- 12 Oktober 2020, 13:40 WIB
Pemkot Jaksel melalui Baznas (Bazis) Kota Jakarta Selatan luncurkan program Bedah Rumah tahun 2020
Pemkot Jaksel melalui Baznas (Bazis) Kota Jakarta Selatan luncurkan program Bedah Rumah tahun 2020 /Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Pada Senin, 12 Oktober 2020, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali menghadiri acara peluncuran program Bedah Rumah tahun 2020 di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Luthfi Fathullah serta pejabat lainnya. Progam ini diluncurkan Pemkot Jakarta Selatan melalui Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) Kota Jakarta Selatan. 

Sementara itu, pada tahun 2018 lalu Bazis Jakarta Selatan menganggarkan Rp 2,6 miliar untuk program beda 65 rumah mustahik. Bedah rumah ini tersebar di 10 kecamatan dengan alokasi untuk melakukan bedah rumah sekitar Rp 40 juta per rumah. Program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk memenuhi kebutuhan papan yag layak bagi masyarakat. 

Pada tahun 2020 ini, Bazis DKI Jakarta berencana menganggarkan Rp 21 miliar untuk membedah 385 rumah warga Jakarta. Rincian penerima bantuan bedah rumah tahun ini di Jakarta Selatan sekitar 65 unit. Selain itu, Bazis juga memberikan bantuan perbaikan rumah kepada 17 korban banjir di Jakarta.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x