Bersepeda Jadi Hobi Baru, Komunitas Sepeda Jaksel Berperan Penting dalam Kampanye 3M

- 13 Oktober 2020, 10:03 WIB
Komunitas sepeda
Komunitas sepeda /Daddy Mulyanto

JAKSELNEWS.COM - Adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi tentunya perlu terus disosialisasikan, terutama terkait gerakan 3M demi mencegah penularan Covid-19, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, serta Menjaga jarak. Dalam sambutannya pada Forum Dialog Seputar Protokol Kesehatan Bersama Komuitas Sepeda se-Kota Administrasi Jakarta Selatan secara virtual, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menyampaikan peran penting komunitas sepeda dalam menggiatkan kampanye 3M ini. 

Kegiatan bersepeda sendiri sudah menjadi hobi baru sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Selain untuk melepas rasa jenuh, kegiatan bersepeda juga dapat menjadi salah satu olahraga sederhana yang dapat dilakukan oleh semua kalangan dari berbagai usia. 

“Komunitas sepeda memiliki peran penting dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Minimal di komunitasnya, di lingkungan keluarganya, dan juga di lingkungan sekitarnya. Jadi penting sekali untuk menjalankan protokol kesehatan bagi kita semua,” ujar Isnawa seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id.

Isnawa juga mendukung adanya tren baru terkait kegiatan bersepeda ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah hal yang positif yang menjadi salah satu komponen gaya hidup yang sehat serta dapat membantu menjaga imunitas tubuh di masa pandemi. Isnawa menegaskan jika selain melakukan gerakan 3M, masyarakat juga perlu menjaga kesehatan.***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x