PMI Jaksel Gunakan Sistem Pembayaran QRIS untuk Penggalangan Bulan Dana 2020

- 27 Oktober 2020, 09:19 WIB
QR-Code Statis Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Selatan
QR-Code Statis Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Selatan /Instagram @kominfotikjs

JAKSELNEWS.COM - Saat ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan menggunakan sistem pembayaran dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode untuk penggalangan Bulan Dana tahun 2020.

Peluncuran sistem QRIS dalam kegiatan penggalangan bulan dana merupakan pilihan alternatif yang relevan dari PMI Kota Jakarta Selatan di Era Revolusi Industri 4.0 ini.

Selain itu, dengan diluncurkannya sistem pembayaran QRIS, PMI Kota Jakarta Selatan turut membantu pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu tidak adanya transaksi tunai. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir pencegahan virus Covid-19 karena tidak adanya interaksi sosial di masa pandemi ini, dan juga pembayaran menggunakan QRIS dapat menghindari pemalsuan transaksi tunai tahun 2025.

PMI Kota Jakarta Selatan berharap dengan diluncurkannya sistem pembayaran ini dapat memudahkan para donatur untuk berdonasi menggunakan QR-Code Statis.

Perlu diketahui, bahwa bulan dana PMI tahun 2020 merupakan aksi partisipasi masyarakat dengan cara penggalangan dana yang bertujuan untuk mendukung segala kegiatan kepalangmerahan. Penggalangan Bulan Dana 2020 menargetkan tahun ini mencapai Rp6,7 miliar.***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x