Menikmati Libur Panjang, Simak Prakiraan Cuaca Jaksel Esok Hari Sebelum Beraktivitas di Jaksel

- 28 Oktober 2020, 11:48 WIB
Prakiraan Cuaca Jakarta Selatan.
Prakiraan Cuaca Jakarta Selatan. /Unsplash/

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah menetapkan mulai hari ini 28 Oktober 2020 hingga Minggu 1 November 2020 merupakan libur panjang, dengan adanya penetapan tersebut tidak menutup kemungkinan masyarakat akan melakukan perjalanan dan menikmati libur panjang diluar rumah. 

Bagi masyarakat yang ingin menikmati libur panjang di kawasan Jakarta Selatan esok hari, Kamis 29 Oktober 2020, sebaiknya menyiapkan payung atau perlengkapan hujan lainnya, karena kawasan Jakarta Selatan diperkirakan akan turun hujan esok hari.

Dikutip dari situs resminya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah di Jakarta Selatan akan diguyur hujan pada Kamis.

Kecamatan Cilandak, Kecamatan Tebet, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Mampang Prapatan, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Pesanggrahan, dan Kecamatan Setiabudi diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hari dan disusul dengan hujan ringan pada siang hingga malam hari.

Sedangkan Kecamatan Jagakarsa dan Pasar Minggu akan turun hujan petir pada siang hingga malam hari.

Selain menyiapkan payung, sebaiknya warga Jakarta Selatan yang ingin beraktifitas juga mengenakan pakaian hangat karena suhu udara wilayah Jakarta Selatan diperkirakan akan cukup dingin pada esok hari yaitu 21 hingga 32 derajat Celcius dengan kecepatan angin 10 Kilometer per Jam.

Lebih lanjut, tingkat kelembaban di Kecamatan Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setia Budi, dan Tebet sebesar 75 hingga 95 persen, dan Kecamatan Jagakarsa sebesar 75 hingga 100 persen.

Meskipun wilayah DKI Jakarta, termasuk Jakarta Selatan masih memberlakukan PSBB namun beberapa kegiatan di wilayah Jakarta Selatan tetap dan sudah beroperasi kembali, dengan begitu sebaiknya masyarakat Jakarta Selatan tidak lupa untuk menyiapkan segala kebutuhan untuk berkegiatan di musim hujan ini.***

Editor: Husain F.P

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x