4 Tips Merawat Hewan Peliharaan, Teman Bermain Anda Selama Pembatasan Kegiatan

- 9 November 2020, 12:14 WIB
ILUSTRASI//  4 tips merawat hewan peliharaan Anda sebagai teman bermain Anda di rumah
ILUSTRASI// 4 tips merawat hewan peliharaan Anda sebagai teman bermain Anda di rumah /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Keterbatasan kegiatan di luar rumah tentunya juga membatasi pertemuan Anda dengan teman-teman Anda untuk sekedar mengobrol dan menikmati kopi favorit Anda. Selama pandemi, Anda mungkin berpikir untuk memelihara hewan lucu dan menggemaskan seperti kucing atau anjing yang memang terkenal setia dan manja pada pemiliknya. Untuk Anda yang baru pertama kali merawat hewan di rumah, simak 4 tips berikut serta pet store di Jakarta Selatan yang dapat Anda kunjungi untuk membeli keperluan hewan kesayangan Anda. 

 

1. Buatlah lingkungan yang nyaman 

Lingkungan yang aman dan nyaman tentunya menjadi hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika membawa hewan peliharaan masuk ke rumah Anda. Anjing biasanya lebih nyaman dengan tempat tidur sedangkan kucing lebih nyaman dengan konominiumnya sendiri. Pastikan tempat tidur atau rumah kecil mereka selalu dibersihkan dengan teratur. Anda juga perlu memperhatikan keamanan lingkungan tempat tinggal hewan peliharaan Anda. Misalnya, jangan menempatkan tempat tidur anjing atau kucing Anda di dekat kabel listrik, tidak di dekat jendela atau tanaman yang beracun bagi hewan. 

2. Makanan dan minuman yang cocok 

Makanan hewan yang cocok tentunya akan memberikan nutrisi yang mereka butuhkan. Ketika memilih makanan bagi kucing, Anda perlu memperhatikan keseimbangan antara protein, karbohidrat, dan lemak. Untuk anjing Anda, pilihlah makanan yang mengandung banyak serat bagi kesehatan sistem pencernaan mereka. Anda juga dapat menambahkan pet formula sesuai dengan kesehatan, usia, dan keaktifan mereka setelah berkonsultasi dengan dokter hewan Anda. Anda dapat membeli makanan hewan peliharaan Anda dengan nutrisi terbaik di berbagai pet store di Jakarta Selatan. 

3. Berikan identitas untuk mereka 

Anda tentu saja langsung memberikan nama yang lucu bagi hewan peliharaan Anda. Namun, Anda juga perlu menambahkan identitas tersebut sebagai aksesori mereka yang akan memudahkan Anda jika seandainya tiba-tiba hewan peliharaan Anda berlari keluar dari rumah. Pastikan aksesori sebagai identitas hewan Anda tidak mengganggu kenyamanan mereka. 

4. Pemeriksaan kesehatan serta perawatan yang rutin 

Pemeriksaan rutin untuk kesehatan hewan Anda, menggunting kuku anjing Anda, atau menggunting bulu kucing dan anjing Anda yang mulai panjang merupakan bentuk perhatian Anda terhadap hewan peliharaan Anda. Terlebih, ketika usia hewan peliharaan Anda bertambah, Anda juga perlu memperhatikan kesehatan gigi mereka. Jangan lupa untuk mengajak mereka bermain dengan mainan khusus hewan yang aman bagi anjing dan kucing peliharaan Anda. Bermain bersama hewan peliharaan juga akan lebih meningkatkan kedekatan Anda dengan kucing atau anjing peliharaan Anda serta menjaga kesehatan mereka dengan berlari atau berjalan di taman dan bermain menggunakan mainan di rumah. Anda dapat membeli berbagai mainan menarik dan menyenangkan yang pasti aman bagi hewan peliharaan Anda di pet store di Jakarta Selatan. 

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda dapat mengunjungi beberapa pet store di Jakarta Selatan berikut : 

           Groovy pet store 

           Jalan Kemang Raya No.44, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x