Jatuh Sakit dengan Gejala Mirip Covid-19, Habib Rizieq Lakukan Tes Usap Mandiri

- 23 November 2020, 11:39 WIB
Habib Rizieq Shihab/Galamedia/Pikiran-Rakyat
Habib Rizieq Shihab/Galamedia/Pikiran-Rakyat /

 

JAKSELNEWS.COM – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dikabarkan jatuh sakit dengan gejala yang mencirikan COVID-19.

Sebelumnya, kepulangan Habib Rizieq mulai dari penyambutannya, pernikahan anak keempatnya, hingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW menarik perhatian masyarakat hingga menuai kontroversi lantaran mengundang banyak massa.

Beberapa hari setelah pernikahan anak keempatnya, Syarifah Najwa Shihab, yang mengundang 10.000 tamu, Habib Rizieq dikabarkan jatuh sakit.

Melalui sepucuk surat FPI, ia dikabarkan merasa tidak sehat ketika dirinya tidak memenuhi panggilan polisi mengenai klarifikasi keramaian yang dinilai telah mengabaikan protokol kesehatan.

Habib Rizieq diketahui menjalani tes usap COVID-19 secara mandiri sebagaimana disampaikan oleh Kombes Pol Heru Novianto dari Kapolres Metro Jakarta Pusat.

“Katanya mereka mau melaksanakan ‘swab’ mandiri,” ujar Heru di Jakarta, Minggu, 22 November 2020 seperti dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Habib Rizieq Jatuh Sakit, Ciri-ciri Mirip Covid-19, Polisi Hanya Diterima di Pagar Rumah.

Heru juga mengatakan bahwa Polsek Metro Tanah Abang mengirim sejumlah perwakilannya untuk menghimbau Habib Rizieq agar menjalani tes usap COVID-19 pada Sabtu, 21 November 2020 lalu.

Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat kabar bahwa Rizieq jatuh sakit dengan ciri-ciri yang mirip dengan gejala COVID-19, seperti batuk kering, demam, kelelahan, nyeri tenggorokan, diare, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini