Dokter Reisa dan Gojek Ajak Driver Ojol lakukan Vaksinasi

- 20 Februari 2021, 18:08 WIB
Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Nasional, Dokter Reisa Broto Asmoro saat konfrensi pers di Media Center Gugus Tugas Virus Corona, Senin 13 Juli 2020.*
Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Nasional, Dokter Reisa Broto Asmoro saat konfrensi pers di Media Center Gugus Tugas Virus Corona, Senin 13 Juli 2020.* /BNPB / Dume Sinaga

JAKSELNEWS.COM - Dokter Reisa Broto Asmara yang merupakan juru bicara dari stuan tugas penanganan Covid-19 hadir untuk melakukan sosialisasi manfaat dari vakson corona kepada 70 ribu driver ojek online Gojek.

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam forum rutin kopi darat (kopdar) bersama dengan manajemen Gojek.

Langkah dilakukannya kopi darat tersebut sebagai bentuk komitmen Gojek dalam membantu pemerintah untuk menekan pelojakan kasus Covid-19 dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat, kami berharap kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 ini dapat berjalan dengan lancar," kata Head of Indonesia Region Gojek, Gede Manggala.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 70 ribu driver yang tersebar beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Dokter Reisa menyebutkan jika vaksin sama pentingnya dengan keberadan protokol kesehatan.

“Vaksin adalah salah satu alat untuk melindungi kita. Kita perlu alat-alat lainnya untuk melindungi kita, salah satunya adalah (dengan menjalankan protokol kesehatan) 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Jadi vaksin nggak bisa jalan sendirian.” ucap Dokter Reisa.

Dokter Reisa menjelaskan bahwa vaksin tersebut digunakan untuk mengurangi jumlah orang yang sakit (bergejala) akibat virus corona.

Maka dari perlu perlu dilakukan vaksinasi kepada banyak orang agar terbentuk suatu kekebalan.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x