Sandiaga Uno Ungkap Potensi Masjid sebagai Sentra Ekonomi Kreatif

- 20 Februari 2021, 15:24 WIB
Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya I Gede Ardhika*/
Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya I Gede Ardhika*/ /Instagram.com @sandiuno/

JAKSELNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatid (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa potensi masjid sebagai sentra ekonomi kreatif dapat membuka peluang lapangan pekerjaan.

Hal tersebut Sandiaga Uno sampaikan melalui webinar nasional dengan topik pembicaraan 'Masjid Sebagai Basis Pemberdayaan Ekonomi Umat' yang diadakan pada tanggal 19 Februari 2021.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa terdapat ratusan masjid dan mushola di Indonesia yang merupakan sebuah komponen pembentuk peradaban.

Secara umum, masjid digunakan sebagai tempat beribadah dan ziarah. Namun, Uno menyampaikan bahwa sudah waktuya masjid dijadikan sebagai salah satu daya tarik dalam dunia wisata dengan menggabungkan unsur religi, sejarag, dan budaya.

Sandiaga menyampaikan bahwa wisata religi merupakan salah satu tradisi dalam agama islam. Namun, Sandiaga mendukung wisata religi sebagai salah satu bentuk warisan.

"Ada Masjid Agung Demak yang merupakan tempat berziarah ke makam Sultan Demak. Masjid Agung Jawa Tengah yang dengan keindahannya mengingatkan kepada Masjid Nabawi yang ada di Madinah. Masjid Agung Banten yang merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia yang penuh dengan nilai sejarah," kata Sandiaga.

"Ke depan saatnya kita menggiatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi menjadikan masjid sebagai sentra ekonomi kreatif yang akan membuka luas lapangan kerja," ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno ingin mengajak semua pihak mau berkontribusi dalam menjadikan masjid sebagai basis pemberdayaan ekonomi umat.**

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x