Sandiaga Uno Sebut KEK Lido Akan Serap 21 Ribu Tenaga Kerja

- 10 Maret 2021, 15:03 WIB
Sandiaga Uno Apresiasi Big Bang Indonesia Untuk Peringati Hari Musik Nasional
Sandiaga Uno Apresiasi Big Bang Indonesia Untuk Peringati Hari Musik Nasional /Instagram @sandiuno

JAKSELNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan bahwa Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Lido, Bogor, Jawa Barat dapat menyerap sebanyak 21 ribu tenagah kerja.

"KEK Lido ini akan menyerap 21.154 lapangan pekerjaan" ujar Sandi dalam acara peletakkan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Bogor pada hari Rabu, 10 Maret 2021.

Selain itu, Sandiaga juga menjelaskan bahwa besarnya kawasan Lido ini akan menyerap banyak tenaga kerja yang diharapkan dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga: Terinsiprasi Karakter Dongeng, Dior Rilis Koleksi Terbaru di AW21

"Kami berharap KEK ini bisa menggerakkan ekonomi, tapi menggerakkan enkonominya bersifat inklusif untuk masyarakat sekitar, terutama untuk anak-anak mudanya," tutur Sandi.

Sandi meyakini bahwa kawasan penyangga KEK seperti Lido Bogor dan Sukabumi dapat berpotensi memiliki wisata besar yang dapat dioptimalkan, seperti keberadaan disa wisata.

"Kita punya banyak desa wisata potensi di sekitar Sukabumi maupun Kabupaten Bogor, salah satunya yang akan kita kunjungi Desa Batulayang, adalah harapan kita bahwa ini menjadi hub untuk pengembangan desa-desa wisata." kata Sandi.

Baca Juga: Pet Baru di Free Fire, Cocok untuk Rusher

Dengan adanya desa wisata, Sandi berharap para pelaku UMKM dan pekerja seni lokal dapat berkembang untuk menggerakkan perekenomian di lokasi tersebut.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x