Anies Baswedan: Kabar Baik! Kasus Aktif, Hingga Pemakaman Jenazah Covid-19 Menurun

- 31 Juli 2021, 21:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  Update Terkait Perkembangan Situasi Pandemi di DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Update Terkait Perkembangan Situasi Pandemi di DKI Jakarta /Foto: Instagram.com/@aniesbaswedan/

JAKSELNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan kabar baik soal perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta. 

Anies mengatakan mulai dari kasus aktif, kematian, dan pemakaman jenazah pasien Covid-19, kasus-kasus tersebut terus mengalami penurunan.
 
Penurunan kasus Covid-19 aktif di DKI Jakarta, yang tadinya mencapai 113.000 per 16 Juli 2021, kini turun menjadi 19.000 kasus aktif per 31 Juli 2021.
 
"Artinya kita sudah lebih rendah dibandingkan gelombang pertama di bulan Februari yang lalu," ujar Anies secara virtual di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31 Juli 2021).
 
Menurutnya, penurunan data-data kasus Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat DKI Jakarta, mereka disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mentaati aturan dalam masa PPKM Darurat maupun PPKM level 4.
 
 
Gubernur DKI itu juga menambahkan tidak hanya penurunan kasus aktif, namun juga kasus kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. 
 
Sebelumnya pada pertengahan Juli, pemakaman dengan protokol Covid-19 tembus 350 hingga 400 kematian per hari
 
"Tren pemakaman dengan menggunakan protokol Covid-19 juga menurun saat ini. Sekitar 150 sampai 200 pemakaman dengan terpal plastik per hari," ujar Anies
 
Kendati demikian, dalam hal ini Anies menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua masyarakat Jakarta atas kerja samanya dalam memberantas penyebaran Covid-19, hal ini patut untuk di apresiasi. 
 
 
“Saya ingin sampaikan kepada semua terima kasih, apresiasi. Ini adalah hasil kerja bersama kita semua, sehingga kita bisa sama-sama menekan, mengurangi, sehingga kita bisa berada pada fase seperti pada saat ini,” ujar Anies.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini