Sedang Viral, Berikut 7 Fakta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto!

- 29 September 2020, 15:17 WIB
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. /ANTARA

JAKSELNEWS.COM - Seluruh Indonesia sampai sekarang masih dijangkit pandemi virus corona (Covid-19). Hal tersebut pun membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto disorot oleh banyakan orang termasuk para netizen.

Tak sedikit pihak berharap kehadirannya segera muncul di hadapan publik untuk mengklarifikasi beberapa hal yang telah menyebar di kalangan masyarakat.

Sebelum ia menjabat sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Terawan yang menjadi satu-satunya dokter dalam jajaran menteri tersebut tampaknya merupakan sosok yang tak asing bagi publik.

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul 6 Fakta Menkes Terawan: Sempat Rawat Ani Yudhoyono hingga Kembali Jadi Perbincangan Najwa Shihab, berikut adalah 7 fakta terkait Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang tengah viral.

1. Lulusan Fakultas Kedokteran UGM

Terawan Agus Putranto lahir di Yogyakarta pada tanggal 5 Agustus 1954 dan telah melalui pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ia kemudian mengabdi sebagai dokter TNI Angkatan Darat (AD) dan menjabat Kepala RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto sejak 2015 sampai 2019.

2. Berinovasi dengan Metode 'Cuci Otak'

Terawan pula dikenal sebagai dokter yang memiliki inovasi tentang proses penyembuhan menggunakan metode 'cuci otak'.

Diketahui bahwa Terawan berhasil menyembuhkan ribuan pasien stroke melalui metode tersebut.

Namun, sekitar awal April 2018 ia diberhentikan sementara oleh Mahkamah Kode Etik Kedokteran (MKEK) IDI.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x