Jokowi: Tak Perlu Sok-Sokan Akan Lockdown Karena Akan Mengorbankan Kehidupan Masyarakat

- 5 Oktober 2020, 16:51 WIB
Jokowi menekankan tidak perlu sok-sokan lockdown dan kesehatan masyarakat tetap jadi prioritas.
Jokowi menekankan tidak perlu sok-sokan lockdown dan kesehatan masyarakat tetap jadi prioritas. /

JAKSELNEWS.COM - Presiden Joko Widodo telah mengunggah video pada akun Instagram miliknya dan menyampaikan bahwa tidak perlu sok-sokan agar daerah baik provinsi, kabupaten, kota dan lainnya lockdown.

Dalam postingan video tersebut, presiden Jokowi mengatakan lockdown hanya akan mengorbankan masyarakat saja, tetapi kesehatan masyarakat tetap hal yang harus diutamakan.

“Tidak perlu sok-sokan akan me-lockdown provinsi, me-lockdown kota, me-lockdown kabupaten, karena akan mengorbankan kehidupan masyarakat,” ujar Presiden Jokowi pada akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tujuh bulan sudah kita menghadapi pandemi ini. Begitu banyak tantangan, namun kita tidak berpangku tangan. Banyak yang sudah kita kerjakan. Maka, mari kita bicara fakta dan data, bukan kira-kira.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Bogor.Pikiran-Rakyat.com berjudul Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Tak Perlu Sok-sokan Lockdown karena hanya Mengorbankan Masyarakat, walaupun ekonomi menurun, hal tersebut tidak terlalu buruk dibanding dengan Negara Asia Tenggara yang lain.

Selanjutnya, Presiden Jokowi meminta agar menteri bekerja dengan lebih baik lagi untuk mencari program yang tepat sasaran dan terus mencari penyesuaian.

Presiden Jokowi pula mengatakan agar masyarakat jangan ragu untuk melapor sebagaimana menteri dalam negeri juga sudah dikerjakan presiden Jokowi untuk terus mendorong masyarakat daerah membuka aduan dan masukan kebijakan kedepan.

Sampai sekarang, sudah 7 bulan Indonesia mengalami masalah karena pandemi covid-19. Bisa dikatakan bahwa banyak yang bisa dipelajari. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Bogor


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x