Mic Dimatikan Saat Interupsi Di Rapat Paripurna RUU Ciptaker, Fraksi Demokrat Nyatakan Walkout!

- 5 Oktober 2020, 21:18 WIB
Rapat Paripurna DPR RI resmi sahkan RUU Cipta Kerja sebagai Undang-undang
Rapat Paripurna DPR RI resmi sahkan RUU Cipta Kerja sebagai Undang-undang /

JAKSELNEWS.COM - DPR RI menyatakan bahwa RUU Cipta Kerja resmi disahkan menjadi undang-undang setelah menggelar rapat paripurna mendadak pada Senin, 5 Oktober 2020.

RUU tersebut disetujui oleh enam fraksi, yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, dan PPP. Sementara Fraksi PAN menyetujui dengan catatan, dua fraksi lain dari PKS serta Demokrat menolak dengan tegas RUU Cipta Kerja usulan presiden tersebut.

Sedari awal, RUU Cipta Kerja telah mendapat pertentangan dari berbagai pihak, khususnya kelompok buruh dan pemerhati lingkungan karena dipandang hanya menguntungkan pengusaha, merugikan masyarakat adat serta berpotensi merusak lingkungan  dan kelestarian alam.

Seperti dilansir dari Zonajakarta.com dalam artikel Adu Mulut Berujung WO Pengesahan RUU Cipta Kerja, Wakil Ketua DPR Matikan Mikrofon Fraksi Demokrat di tengah berjalannya rapat paripurna RUU Cipta Kerja, ketegangan pun terjadi saat anggota Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman mengajukan interupsi kepada pimpinan rapat sekaligus Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Benny beberapa kali menginterupsi Azis yang sedang memimpin jalannya rapat. Bukan hanya Benny, ada beberapa anggota Fraksi Demokrat juga yang mengajukan interupsi. Hal ini membuat Azis tampak kesal.

Anggota Partai Demokrat yang mengajukan interupsi diawali oleh Marwan Cik Hasan. Namun di tengah interupsi, Azis mematikan mikrofon Marwan. Lalu Irwan Fecho menyusul mengajukan interupsi. Meski diberi waktu berbicara, tetapi pendapatnya tidak didengarkan oleh Azis.

Anggota Fraksi Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin ikut mengajukan interupsi dengan substansi yang tak jauh berbeda dengan anggota sebelumnya.

"Substansinya apa? Saya ngatur lalu lintas (rapat)" potong Aziz.

Melihat kondisi tersebut, Benny pun kembali menginterupsi pimpinan rapat hingga terjadi adu mulut antara Benny dan Azis.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x