Mengatakan Kerusuhan Demo Tolak UU Ciptaker Dibiayai Asing, Prabowo: Banyak Hoaks

- 13 Oktober 2020, 11:44 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /Instagram.com/@prabowo

JAKSELNEWS.COM - Diketahui bahwa Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) alias Omnibus Law telah disahkan DPR RI pada Senin 5 Oktober 2020.

Aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law atau UU Cipta Kerja ini berlangsung tiga hari berturut setelahnya, diwarnai kerusuhan dan menyebabkan kerusakan banyak fasilitas umum.

Pada Selasa 13 Oktober 2020, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap siapa dalang di balik rusuh tolak Omnibus Law menurut dia.

"Saya ga yakin pemuda atau mahasiswa melakukan kerusuhan. Ini pasti anasir yang dibiayai asing. Ga mungkin seorang patriot membakar milik rakyat. Kalau mau demo silahkan demokrasi itu boleh demo, massa bakar milik rakyat. Jadi kalau sudah begitu kita harus sangat waspada," kata Prabowo dalam sebuah wawancara yang dirilis DPP Partai Gerindra.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Sebut Rusuh Demo Tolak Omnibus Law Dibiayai Asing, Prabowo: Coba Kita Sabar, menurut Prabowo, banyak peserta asing yang belum membaca UU Ciptaker dan masih termakan hoaks.

 "Banyak sekarang ini yang kemarin demo itu belum baca hasil omnibus law itu dan banyak hoaks. Banyak hoaks di mana-mana seolah ini tidak ada, itu tidak ada," kata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Prabowo mengatakan, hoaks yang mengiringi UU Ciptaker bertujuan menimbulkan kekacauan di dalam negeri. 

Bahkan, ia menyebut, datangnya berasal dari luar negeri.

"Ada kekuatan-kekuatan asing, ada negara-negara tertentu di dunia yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju," tegas Prabowo.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x