Segera Daftar Pelatihan Kartu Prakerja agar Insentif Segera Dicairkan!

- 14 Oktober 2020, 10:04 WIB
Login www.prakerja.go.id, Kartu Prakerja Gelombang 8 Kalau Tidak Statusmu Dicabut
Login www.prakerja.go.id, Kartu Prakerja Gelombang 8 Kalau Tidak Statusmu Dicabut /instagram @prakerja/

JAKSELNEWS.COM - Pelatihan pertama penerima Kartu Prakerja Gelombang 8 akan segera ditutup. Masyarakat diminta untuk segera mendaftar ke www.prakerja.go.id agar kepesertaannya tidak diblokir.

Diketahui, program pemerintah ini dibuka sejak adanya pandemi Covid-19 yang mengakibatkan masyarakat banyak kehilangan pekerjaannya. Pendaftar Kartu Prakerja yang telah lolos seleksi akan mendapatkan notifikasi, dan yang gagal bisa melanjutkan di gelombang selanjutnya.

Pendaftar yang telah lolos diwajibkan ikut pelatihan pertama dengan jangka waktu satu bulan sejak dinyatakan menerima Kartu Prakerja. Jika peserta yang telah lolos dan tidak mengambil pelatihan maka status kepesertaannya akan dicabut dan dapat dipastikan tidak menerima insentif.

Mengutip laman Prakerja.go.id, jika masih ingin mendapatkan insentif sebesar Rp 3,55 juta, masyarakat yang terdaftar wajib login sebelum 15 Oktober 2020.

Insentif hanya akan diberikan setelah peserta mengikuti pelatihan serta memberikan penilaiannya kepada lembaga pelatihan. Insentif yang akan diterima berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta dan insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan lamanya.

Selain itu, insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50 ribu per survei untuk tiga kali. Insentif yang dicairkan juga bisa digunakan untuk memenuhi kehidupan pendaftar. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x