KH Abdullah Syukri Zarkasyi Berpulang ke Rahmatullah, Menag: Legacy Almarhum Sangat Banyak

- 22 Oktober 2020, 14:38 WIB
Pimpinan Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi (Tengah) meninggal dunia
Pimpinan Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi (Tengah) meninggal dunia /Sumber: Website gontor.ac.id/

JAKSELNEWS.C0M - Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), KH Abdullah Syukri Zarkasyi telah berpulang ke rahmatullah pada Rabu, 21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB.

Kabar ini tak hanya menjadi duka bagi keluarga Pondok Pesantren Gontor, tetapi juga bagi umat Islam di Indonesia. KH Abdullah Syukri wafat di usia 78 tahun.

Mendengar kabar tersebut, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi turut mengucapkan belasungkawanya.

Sebagaimana dilansir dari bekasi.pikiran-rakyat.com dalam artikel HSN Diwarnai dengan Meninggalnya Pimpinan Gontor KH Abdullah Syukri, Menag Sampaikan Belasungkawa, Menag menyebut bahwa kewafatan KH Abdullah Syukri merupakan duka bagi bangsa Indonesia.

"Indonesia kehilangan tokoh pendidikan dan sosok yang sangat konsisten membina umat," kata Menag.

Menurut Menag, KH Abdullah Syukri telah meninggalkan warisan yang berharga bagi para santri di berbagai bidang. Oleh karena itu, Menag berharap agar para santri Gontor dapat meneruskan perjuangan almarhum.

"Legacy almarhum sangat banyak. Alumni Gontor yang berkhidmah di berbagai bidang adalah bukti nyata keberhasilan perjuangannya. Saya berharap generasi muda bisa belajar dari kearifan dan keistiqamahan beliau," kata Fachrul Razi.

Meskipun tidak bisa hadir ke pemakaman KH Abdullah Syukri pada hari ini Kamis, 22 Oktober 2020, tapi Menag Fachrul Razi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Ia juga sudah meminta  Kakanwil Kemenag Jawa Timur untuk mewakilinya.

"Rasa duka ini makin dalam seiring wafatnya sejumlah tokoh dan pengasuh pesantren dalam beberapa bulan terakhir ini," katanya.***(Ghiffary Zaka/PR BEKASI)

Editor: Husain F.P

Sumber: PR BEKASI


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x