Unik! Peringatan Sumpah Pemuda di Bangka Belitung Tenggelamkan Terumbu Karang Berbentuk Corona

- 28 Oktober 2020, 13:27 WIB
Logo Sumpah Pemuda 2020
Logo Sumpah Pemuda 2020 /Kemenpora

JAKSELNEWS.COM - Hari ini, 28 Oktober 2020 adalah peringatan Sumpah Pemuda di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu peristiwa bersejarah dalam persatuan bangsa Indonesia, sudah sepatutnya hari ini selalu diperingati setiap tahunnya di berbagai daerah.

Ada berbagai cara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ini. Ada yang melakukan upacara peringatan hingga ucapan-ucapan di media sosial.

Namun, ada salah satu peringatan hari bersejarah ini yang dilakukan dengan unik, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang dipimpin Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Risman Djohan bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Sebagaimana dilansir dari artikel Pikiran-Rakyat.Com berjudul Peringatan Sumpah Pemuda di Bangka Belitung: Terumbu Karang Berbentuk Virus Corona Ditenggelamkan Gubernur Babel bersama KNPI melakukan aksi pelestarian lingkungan yang unik dengan menenggelamkan terumbu karang berbentuk Covid-19 ke Perairan Ketawai pada Senin, 26 Oktober 2020 kemarin.

Aksi itu juga simbol persatuan pemuda dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 sekaligus sebagai komitmen pelestarian lingkungan.

"Saya memberikan apresiasi kepada para pemuda atas inisiatifnya melakukan pelestarian lingkungan dengan menenggelamkan karang berupa bentuk virus corona ke dalam laut di Pulau Ketawai ini," ujar Erzaldi.

Menurut Erzaldi, aksi KNPI ini bisa dijadikan percontohan bagi pemuda lainnya untuk terus melakukan aksi positif dan kreatif bagi negeri.

Acara tersebut juga dihadiri oleh istri Gubernur Babel Melati Erzaldi, serta dikawal oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. Selain itu, Ketua Umum KNPI dari Jakarta juga turut mengkoordinasi prosesi penenggelaman terumbu karang tersebut.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x