Neno Warisman Kirim Pernyataan Terbuka Ke Presiden Emmanuel Macron, Pakai Bahasa Prancis!

- 3 November 2020, 15:36 WIB
Gunakan Bahasa Prancis, Neno Warisman Buat Surat Terbuka pada Presiden Emmanuel Macron
Gunakan Bahasa Prancis, Neno Warisman Buat Surat Terbuka pada Presiden Emmanuel Macron /Tangkap layar YouTube Neno Warisman Channel

JAKSELNEWS.COM - Neno Warisman tidak ketinggalan dalam menyatakan kecamannya kepada pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina Islam.

Tidak tanggung-tanggung, Neno bahkan menyampaikan pesan terbuka kepada Macron menggunakan bahasa Prancis.

Pesan terbuka tersebut diunggah di channel Youtube miliknya, yaitu Neno Warisman Channel pada Minggu, 1 November 2020.

Dalam video tersebut, Neno membuka dengan menyapa Presiden Emmanuel Macron. Selanjutnya, ia mengaku memahami prinsip yang dipegang oleh Negara Prancis.

"Bapak Presiden Macron, sebagai seorang wanita terpelajar prinsip-prinsp Prancis yang berlandaskan kebebasan, kesetaraan dan persaudaraan," ujarnya dikutip Portal Jember dalam artikel Pakai Bahasa Prancis, Neno Warisman Kirim Pesan Terbuka Tuntut Permintaan Maaf dari Presiden Prancis.

Sebagai salah satu perempuan yang juga membeli dan menggunakan produk-produk Prancis, Neno mengaku kecewa dengan pernyataan Presiden Macron.

"Namun, ketika mendengar pernyataan-pernyataan Anda tentang Rasulullah SAW dan Islam agama kami, berdalih kebebasan berpendapat (hal itu membuat kami) menyatakan kekecewaan yang sangat mendalam," ungkapnya.

Ia kemudian menjelaskan kepada Macron bahwa Islam adalah agama yang menghormatin perbedaan dan  tidak pernah membenci serta menghina agama lain sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW.

"Islam adalah agama yang menghargai keberagaman, sebagai Muslim kami ingin Anda tahu bahwa pelecehan terhadap nabi kami, Rasulullah Muhammad SAW adalah perbuatan yang sangat buruk yang menyakiti umat Muslim seluruh dunia," katanya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x