Setelah Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jakarta Dipanggil Polda Metro Jaya, Ada Apa?

- 19 November 2020, 17:42 WIB
Selain Anies Baswedan, Pihak-Pihak Ini Turut Dipanggil Terkait Kerumunan Massa Rizieq
Selain Anies Baswedan, Pihak-Pihak Ini Turut Dipanggil Terkait Kerumunan Massa Rizieq /Instagram/@divisihumaspolri./

 

JAKSELNEWS.COM – Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta dan beberapa saksi lainnya untuk dimintai keterangan dan berikan klarifikasi.

Setelah sebelumnya Anies Baswedan yang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, kini giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Pihak Bandara Soekarno-Hatta, serta Ketua Panitia acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar beberapa waktu lalu di Petamburan.

Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengatakan bahwa pemanggilan saksi tersebut bertujuan untuk penyelidikan kasus kerumunan massa yang terjadi di acara pernikahan putri Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

"Rencananya hari ini Kamis, 19 November 2020 kita akan melakukan pemeriksaan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Ketua Panitia, dan pihak bandara Soekarno-Hatta," ujar pol Tubagus Ade, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Mantra Sukabumi berjudul Selain Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jakarta Dipanggil Polda Metro Jaya untuk Dimintai Klarifikasi.

Kombes Pol Tubagus Ade menjelaskan bahwa pemanggilan saksi tersebut untuk menentukan apakah ada atau tidaknya tindak pidana dalam acara tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa pemanggilan saksi dilakukan untuk klarifikasi, namun waktunya akan menyesuaikan.

"Undangannya memang kita lakukan klarifikasi, lalu untuk waktunya menyesuaikan," jelasnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk melakukan klarifikasi pada Selasa, 17 November 2020 kemarin.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x