4 Manfaat Utama Saffron Untuk Kecantikan Kulit, Rempah Termahal di Dunia!

- 19 November 2020, 17:04 WIB
4 manfaat utama saffron untuk kecantikan kulit.
4 manfaat utama saffron untuk kecantikan kulit. /PIXABAY/Holger

 

JAKSELNEWS.COM – Saffron merupakan salah satu jenis rempah yang berasal dari tumbuhan saffron crocus atau crocus sativus dan diperkirakan berasal dari Yunani.

Saat ini, Saffron banyak ditemukan di berbagai negara, seperti Iran, Spanyol, dan China. Secara tradisional, saffron banyak digunakan sebagai pewarna dan penyedap makanan.

Selain itu, saffron juga digunakan sebagai obat-obatan yang dikenal ampuh untuk meredakan berbagai macam penyakit seperti sakit punggung dan luka.

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, saffron juga banyak digunakan sebagai bahan dalam kosmetik. Saffron diklaim dapat mengatasi berbagai masalah kulit, seperti peradangan dan jerawat.

Dilansir Jakselnews.com dari healthline, berikut 4 manfaat utama saffron untuk kecantikan kulit yang telah dibuktikan oleh berbagai penelitian.

1. Melindungi kulit dari radiasi sinar UV

Berbicara mengenai kesehatan kulit, melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV) merupakan salah satu hal yang dapat Anda lakukan.

Radiasi sinar UV dapat memproduksi radikal bebas yang dapat merusak sel kulit, sehingga dapat menyebabkan penuaan pada kulit.

Salah satu kandungan aktif dalam saffron, yakni crocin, dapat membantu kulit Anda terlindung dari radiasi sinar UV. Crocin yang ditemukan dalam saffron mengandung antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: healthline


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x