Volvo Mengklaim Akan Sepenuhnya Bertenaga Listrik pada 2030

- 4 Maret 2021, 07:13 WIB
potret EX VOLVO XC 40
potret EX VOLVO XC 40 /ANTARA/

JAKSELNEWS.COM - Volvo akan mengubah seluruh produksinya menjadi kendaraan listrik sembilan tahun dari sekarang, yakni tahun 2030. Rencana pengalihan dari kendaraan bahan bakar ke listrik tersebut sudah direncanakan sejak awal.

Secara bertahap, Volvo akan mengurangi produksi mobil berbahan bakar minyak sedari sekarang sebanyak 50 persen. Penjualan mobil listrik pun akan dimulai pada tahun 2025 mendatang.

"Saya yakin, tidak ada pelanggan yang benar-benar mau untuk bertahan menggunakan kendaraan bensin," kata Kepala Eksekutif Volvo Hakan Samuelsson seperti dilansir Ubergizmo Kamis (4/3).

Samuelsson juga menambahkan tim penjualan nantinya akan menggunakan strategi khusus dalam menggaet calon pembeli. Alih-alih dapat membeli mobil dari showroom, pelanggan harus memesan secara online. Mobil masih dapat dilihat dan diuji di showroom, tetapi pemesanan harus dilakukan melalui situs webnya. Ini tampaknya mengikuti jejak Tesla yang juga sebagian besar mengadopsi model online.

"Untuk tetap sukses, kami membutuhkan pertumbuhan yang menguntungkan. Jadi, alih-alih berinvestasi dalam bisnis yang menyusut, kami memilih untuk berinvestasi di masa depan yakni kendaraan listrik dan penjualan online. Kami sepenuhnya fokus untuk menjadi pemimpin dalam segmen listrik premium yang berkembang pesat," tutup Samuelsson. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x