Mudahkan Pengguna, Instagram Luncurkan Fitur Teks Otomatis

- 10 Maret 2021, 11:30 WIB
Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram /Unsplash /

JAKSELNEWS.COM - Instagram kembali membuat fitur terbaru yang semakin memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasinya. Kali ini Instagram meluncurkan fitur teks otomatis untuk stories.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (10/3) teks pada sebuah video sebelumnya sudah ada di platform seperti Youtube. Instagram pun berinisiatif melakukan hal serupa pada stories.

Matt Navarra mengungkapkan cara kerja dari fitur tersebut yang dia bagikan ke laman Twitter. Saat pengguna membuat stories di Instagram, mereka sudah bisa menambahkan dengan stiker teks.

"Stiker ini cukup banyak berfungsi sebagai titik penahan untuk teks. Pengguna akan dapat memilih dari berbagai font dan gaya, setelah selesai, Instagram akan melakukan sisanya," kata Matt.

Artinya, fitur tersebut akan memasukkan suara ke dalam video dan secara otomatis mentranskripsikannya menjadi teks sehingga orang dapat membaca apa yang sedang terjadi alih-alih mendengar. Meski demikian Matt merasa belum begitu yakin seberapa baik dan akurat fitur tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup memastikan aplikasi Instagram mereka sudah diperbarui ke versi terbaru. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x