Mark Zuckerberg Kembali Kritik Apple Di Clubhouse

- 19 Maret 2021, 20:20 WIB
Mark Zuckerberg. /ANTARA FOTO/REUTERS/Erin Scott/wsj.
Mark Zuckerberg. /ANTARA FOTO/REUTERS/Erin Scott/wsj. /

JAKSELNEWS.COM - Hubungan antara Facebook dan Apple semakin memanas. Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg kembali beri kritikan ke Apple saat berbicara di Clubhouse.

Sebelumnya, Mark Zuckerberg sudah mengatakan jika dirinya tidak setuju dengan kebijakan privasi terbaru Apple yang memudahkan para pengguna iPhone dan iPad untuk memblokir aplikasi yang ingin melacak kegiatan online mereka untuk menargetkan iklan.

Kebijakan tersebut dikhawatirkan akan memberi dampak pada bisnis iklan di Facebook.

Baca Juga: Warner Bros dan DC Akan Produksi FIlm Superhero Hourman

"Kenyataannya saya percaya diri kami akan bisa mengendalikan situsi ini dengan baik dan akan menjadi posisi yang baik bagi kami. Menurut saya kami mungkin berada di posisi yang lebih kuat jika perubahan Apple mendorong lebih banyak bisnis untuk berdagang di platform kami," sindir Mark Zuckerberg, seperti dikutip dari CNet pada Jumat, 19 Maret 2021.

Disisi lain Apple mengatakan bahwa kebijakan ini akan memberi banyak kontrol kepada para pengguna terhadap  data mereka.

Kebijakan pelabelan aplikasi mengambil data dan meminta izin pengguna ketika mengambil data tidak berlaku pada aplikasi Apple. Sebab aplikasi tersebut sudah terpasang secara default dalam iPhone dan iPad.

Baca Juga: Korlantas Polri Ingin Hadirkan Aplikasi Khusus Perpanjangan SIM Online

Hal tersebut dituding Facebook sebagai tindakan diskriminatif dan menguntungkan pihak Apple. Facebook juga menuding jika Kebijakan baru ini akan diterapkan di iOS 14 pada awal musim semi mendatang untuk kepentingan bisnis.***

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: CNET


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x