Saingi Clubhouse, Telegram Siapkan Voice Chat 2.0

- 21 Maret 2021, 08:43 WIB
Aplikasi Perpesanan Telegram. Pixabay /Ümit Solmaz
Aplikasi Perpesanan Telegram. Pixabay /Ümit Solmaz /Ümit Solmaz/Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Popularitas Clubhouse menyita banyak orang termasuk para pengembang aplikasi sosial media. Setelah Twitter dan Facebook tengah menggarap aplikasi serupa, kini Telegram dikabarkan mengikuti jejak untuk menyaingi Clubhouse.

Telegram telah mengumumkan Obrolan Suara 2.0 yang memperkenalkan fitur-fitur mirip Clubhouse. Voice Chats 2.0 Telegram kurang lebih sama seperti aplikasi Clubhouse, di mana pengguna dapat bergabung dengan saluran dan grup publik untuk mencapai hal yang mereka sepakati.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (21/3) Voice Chats 2.0 juga menggabungkan fitur mengangkat tangan di mana pengguna perlu gunakan ini jika mereka ingin berbicara. Hal itu untuk mencegah orang berbicara satu sama lain dan membajak percakapan.

Di satu sisi, implementasi Telegram mungkin sebenarnya lebih baik daripada Clubhouse. Ini karena Clubhouse, saat ini, hanya untuk undangan dan hanya tersedia di iOS, sedangkan Telegram tersedia di lebih banyak platform. Telegram juga tidak sendirian dalam hal ini karena platform lain seperti Twitter juga sedang mengerjakan fitur serupa.

Clubhouse adalah platform media sosial baru di mana orang dapat membentuk klub berbeda. Disana mereka dapat mendiskusikan berbagai topik. Itu dilakukan menggunakan suara sehingga ini seperti panggilan konferensi, kecuali bahwa semua peserta di klub benar-benar dapat bergabung dengan mengirimkan permintaan, jadi ini seperti melakukan diskusi terbuka dengan orang asing di internet. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x