HomePod Mini Hadir dengan Sensor Suhu dan Kelembaban Tersembunyi

- 23 Maret 2021, 18:30 WIB
Apple HomePod Mini
Apple HomePod Mini /Ubergizmo

JAKSELNEWS.COM - Apple HomePod mini dirancang untuk menjadi versi lebih kecil dari speaker pintar HomePod Original. Meski hadir dengan versi mini, fungsi dan kualitasnya tetap sama seperti yang original.

Speaker ini bertindak sebagai penghubung bagi pengguna HomeKit yang ingin menggunakan suara untuk mengontrol berbagai objek rumah pintar. Namun, tampaknya Apple merancangnya untuk melakukan lebih banyak hal.

Mengutip laman Bloomberg Selasa (23/3) tampaknya HomePod mini menyembunyikan beberapa sensor yang tidak diiklankan oleh perusahaan. Ini termasuk sensor suhu dan kelembaban ruangan.

Artinya, selain semua hal lain yang telah diiklankan Apple tentang HomePod mini, perangkat ini sebenarnya dapat melakukan lebih banyak hal. Saat ini, gadget tidak memiliki cara untuk mengukur suhu atau kelembapan ruangan, tetapi secara teori, sensor dapat diaktifkan melalui pembaruan perangkat lunak.

Tidak jelas mengapa Apple menyertakan sensor tetapi tidak mengaktifkannya. Beberapa berspekulasi bahwa mungkin itu dimaksudkan untuk digunakan sebagai sensor keamanan untuk mendeteksi panas berlebih, tetapi penempatannya agak aneh. Apa pun itu, semoga ini adalah sesuatu yang akan dibuka oleh Apple di pembaruan mendatang. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x