Spotify Perbarui Aplikasi Desktop Agar Lebih Mirip Tampilan Seluler

- 28 Maret 2021, 11:30 WIB
Ilustrasi Spotify.
Ilustrasi Spotify. /REUTERS/Christian Hartmann

JAKSELNEWS.COM - Spotify mengumumkan telah melakukan pembaruan pada aplikasi dekstop agar lebih mirip ke tampilan selulernya. Ini dilakukan Spotify agar bisa memberikan tampilan lebih baik kepada pengguna.

Mengutip laman Ubergizmo Minggu (28/3), perusahaan asal Swedia itu telah menghadapi tekanan berbulan-bulan karena tampilan desktop Spotify dinilai membingungkan. Maka itu mereka akhirnya sepakat untuk membuatnya sederhana seperti tampilan seluler.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan dalam pembaruan ini pengguna bisa lebih mudah menggunakan Spotify desktop. Pengguna tidak perlu sulit lagi ketika akan menambahkan daftar putar.

"Menambahkan trek ke daftar putar juga menjadi lebih mudah. Cukup seret dan lepas trek ke daftar putar yang dibuat pengguna sudah cukup seperti itu," kata sumber tersebut.

Salah satu fitur terbaik Spotify Premium adalah kemampuan pengguna untuk mengunduh daftar putar mereka di ponsel. Saat ini mereka juga dapat melakukannya di desktop dengan tambahan tombol ikon Unduh. Ada juga kombinasi tombol yang dapat dibuka dengan Ctrl +? atau Command +?, bergantung pada perangkatnya.

Desain ulang baru ini sudah diluncurkan ke semua pengguna secara global, tetapi mungkin butuh waktu berminggu-minggu untuk mencapai semua orang. Pengguna PC dapat mengunduh aplikasi baru dari Microsoft Store atau Epic Games Store, sementara pengguna Mac harus membuka situs web Spotify. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x